NewsTransportasi dan Logistik

Organda Aceh siapkan 3.905 angkutan mudik lebaran 2022

Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh telah menyiapkan sebanyak 3.905 mobil angkutan penumpang mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, baik bus antar provinsi maupun minibus antar kabupaten/kota.
Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin memasang stiker BBM subsidi untuk angkutan umum di Terminal Batoh, Banda Aceh, Kamis (21/4/2022).

POPULARITAS.COM – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Aceh telah menyiapkan sebanyak 3.905 mobil angkutan penumpang mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, baik bus antar provinsi maupun minibus antar kabupaten/kota.

Ketua Organda Aceh Ramli, dalam penjelasannya menyebutkan 3.905 angkutan umum mudik lebaran tersebut terdiri dari 605 unit bus antar kota antar provinsi (AKAP) dan 3.300 minibus (L-300) untuk angkutan antar kota dalam provinsi (AKDP).

“Untuk mudik lebaran tahun ini kita siapkan AKAP antar provinsi 605 unit, AKDP sejenis L-300 ada sebanyak 3.300 unit,” kata Ramli kepada Antara, Kamis (21/4/2022).

Dengan persiapan angkutan tersebut, Ramli menyakini jumlah ini dapat memenuhi kebutuhan mudik lebaran, atau tidak ada yang tertinggal akibat kekurangan angkutan.

“Mudah-mudahan mudik lebaran tahun ini tidak ada yang tertinggal, semuanya bisa mudik,” ujarnya.

Ramli menyampaikan, tak hanya untuk angkutan penumpang mudik saja, Organda Aceh juga telah menyediakan sebanyak 3.400 truk untuk menjamin kebutuhan sembako jelang Idul Fitri, mereka terus melakukan pengangkutan.

“Alhamdulillah bahan pokok saat ini sudah ada, tidak ada yang tak terangkut. Mudah-mudahan masyarakat Aceh sejahtera,” kata Ramli.

Ramli juga mengimbau kepada para sopir untuk berhati-hati dan selalu mengedepankan keselamatan penumpang, serta jangan menggunakan narkoba.

“Kita minta sopir jangan konsumsi narkoba, yang sudah tahun kemarin mudah-mudahan terulang lagi, alhamdulillah tahun ini semua baik,” demikian Ramli.

Shares: