OPINI: Road Bike Aceh Dukung Gerakan Aceh Sehat

Kasdam Iskandar Muda (IM) Brigjen TNI Joko Putranto. M.Sc dan Kepala Badan Narkotika Nasiomal Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol Heru Pronoto melakukan kegiatan Gowes Reguler dengan Komunitas Road Bike Aceh pada Sabtu (17/10/20).

Kegiatan yang menjadi rutinitas mingguan/bulanan RBA ini mengambil rute Banda Aceh – Blang Bintang (Puncak Radar) PP dengan total KM sekitar 40 KM.

Kegiatan gowes mingguan yang diikuti kurang lebih 20 peserta ini merupakan salah satu kegiatan reguler yang digalakkan oleh Road Bike Aceh dalam rangka memassalkan olah raga dan membudayakan olah raga, dengan harapan nantinya mampu mendukung pengembangan potensi daerah dan menciptakan budaya sehat serta prestasi.

Pada kesempatan bersamaan Ketua BNNP Aceh dan Kasdam Iskandar Muda juga mengkampanyekan dukungan menuju Aceh Sehat dalam rangka pengembangan olah raga rekreasi yang disesuaikan dengan pengembangan potensi daerah yang di Inisiasikan oleh Nizarli (Peserta Peny RLA dan PKN II). Diharapkan Pemerintah secara simultan melakukan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi.

Keesokan harinya, Minggu 18 Oktober 2020 RBA beserta rombongan melakukan gowes sepanjang 200 km dengan Rute Banda Aceh- Biuren dengan mengikutsertakan secara bersamaan RBA Banda Aceh, Sigli dan Biureun.

RBA yang didirikan pada tanggal 24 Februari 2017 yang ditandai dengan Gowes Long Ride selama 2 Hari sejauh 350 KM-Banda Aceh dan Puncak Gurute (Aceh Jaya) terus berkiprah dalam pengembangan olah raga rekreasi di Aceh.

Zainal selaku ketua RBA berharap kedepan komunitas Road Bike Aceh ini terus berkembang dengan anggota yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat, sehingga menjadi media dalam memassalkan budaya olahragare kreasi dan prestasi.

Hal ini juga secara sinergi diharapkan perananya dapat memajukan sektor wisata di daerah. Zainal menjelaskan pada pada 22 Agustus 2020 RBA juga sukses melakukan Gowes Gran Fondo Meurohom sejauh 150 KM dengan rute Banda Aceh – Pendopo Aceh Jaya.

Diagendakan pada tanggal 29 dan 30 Oktober 2020 RBA Aceh akan kembali mengadakan giat Gowes dengan Rute Meulaboh-BlangPidie- Tapak Tuan. Beliau berharap RBA yang saat ini memiliki 10 perwakilan di kab/Kota di Aceh nantinya akan memiliki 23 Perwakilan di Kab/kota di Aceh.[]

Oleh: Gozarlie (PRLA DAN PKN II)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.