Operator Tewas Ditimpa Excavator

Hendak Memperbaiki Jembatan Rusak

SIMEULUE-  Truk Trado pengangkut satu unit excavator  (beco) di Kabupaten Simeulue tergelincir ke jurang saat melintasi jalan tak beraspal di kawasan Kuala Makmur, Sinabang.  Kejadian itu membuat Ridha Aswarin (60), oparator beco meninggal dunia karena dihimpit alat berat  itu.

Informasi dihimpun media ini menyebutkan, beko yang berada di lokasi pengambilan material di kawasan Kuala Makmur, rencananya akan dibawa untuk memperbaiki jembatan rusak akibat hujan deras yang juga wilayah Kuala Makmur. Menuju lokasi, beco tersebut diangkut oleh satu unit truk, sementara korban yang juga warga Kuala Makmur itu, berada di atas beco.

BACA: Longsor Dan Jembatan Rusak Ganggu Transportasi Di Simeulue

Namun di tengah perjalanan,  truk yang dikemudian Zulfadli (30), tergelincir  dan oleng saat melintasi jalan tak beraspal di kawasan Kuala Makmur, sehingga beko terjatuh dan terguling dari atas truk dan menimpa korban. Setelah dievakuasi warga dari himpitan alat berat tersebut, korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawa korban tak tertolong.

“Benar terlah terjadi kecelakaan tergelincirnya pengangkut beko yang hendak memperbaiki jembatan Kuala Makmur, sehingga beko itu terguling dan operator beko itu meninggal ditimpa beco,” kata Kapolres Simeulue, AKBP Ayi Satria Yudha melalui Kapolsek Simeulue Timur, AKP Aritonang, Rabu (08/11/2017).

Atas kejadian tersebut pihak kepolisian Resor Simeulue masih melakukan pengembangan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Kita Masih melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap kasus itu,” ujar AKP Aritonang. [jam/amd]

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.