News

Operasi Patuh Seulawah Membuat Pemohon SIM Meningkat

Operasi Patuh Seulawah Membuat Pemohon SIM Meningkat
Aktifitas pelayanan pembuatan SIM di Polres Lhokseumawe) Popularitas.com/ Rizkita

LHOKSEUMAWE (popularitas.com) – Selama Operasi Seulawah 2020 sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 telah berdampak positif terhadap meningkat permohonan pembuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Kota Lhokseumawe.

Kanit Laka Satlantas Polres Kota Lhokseumawe, Ipda Muhammad Yogie Pratama mengatakan, permintaan permohonan SIM sekarang meningkat hingga 20 persen.

Selama Operasi Seulawah 2020, lanjutnya, jumlah pelanggar mencapai 370 kasus. Kasus yang menonjol tidak menggunakan helm. Operasi masih sedang berlangsung, sehingga belum dapat dibandingkan dengan operasi tahun lalu.

“Peningkatan pembuatan SIM capai 20 persen, terkait adanya peningkatan angka Covid-19 di Aceh untuk prosudur pelayanannya bagi masyarakat sudah memenuhi standar seperti memakai penutup wajah dan sarung tangan, saat ini aktifitas masih berjalan normal,” ujar Yogie kepada Popularitas.com Selasa (4/8/2020).

Untuk protokol kesehatan sudah semakin diperketat, bagi anggota juga diwajibkan membawa hand sanitizer dan memakai masker. Begitu juga rutin melakukan penyemprotan cairan disinfektan di setiap ruang pelayanan SIM guna memberi rasa aman dan antisipasi penyebaran virus corona.

“Kita menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, tetap pakai masker, caranya agar terus membawa hand sanitizer serta patuhi aturan lintas untuk memakai helm, karena yang menonjol saat ini masih kurang kesadaran pengendara untuk memakai helem,” harapnya.[acl]

Reporter: Risky

Shares: