NewsOlahraga

Open Tournamen Taekwondo Piala Pemerintah Aceh Perebutkan Total Rp30 Juta

Ilustrasi | Foto Martial Tribes

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Aceh menggelar open turnament Taekwondo untuk memperebutkan Piala Pemerintah Aceh. Turnamen dengan total hadiah mencapai Rp30 juta tersebut berlangsung tiga hari di Hall Serbaguna Stadion Harapan Bangsa, Aceh Besar, sejak 16 Juli 2019.

Ketua Panitia Open Turnamen Taekwondo 2019, Muksalmina, SPd, menyebutkan kejuaraan ini merupakan upaya pemerintah Aceh untuk berperan aktif dalam mempersiapkan dan mematangkan atlet-atlet muda potensial menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON XXX) 2020 di Papua dan Pekan Olahraga Nasional (PON XXI) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

“Peserta 500 atlit. Kejuaraan akan dibuka langsung sama Plt. Gubenur bersama Kadispora Aceh,” kata Muksalmina.

Dia menyebutkan hingga saat ini sudah ada 32 Tim yang mengkonfirmasi bakal ikut serta dalam turnamen tersebut. Mereka berasal dari berbagai dojang yang ada di Aceh, seperti dari Aceh Barat, Pidie, Aceh Tengah, dan Sabang. Selain dari kabupaten, beberapa dojang yang ikut serta dalam turnamen tersebut juga berasal dari kampus, termasuk dojang Unsyiah dan dojang Fakultas Hukum Unsyiah.

Tak hanya itu, beberapa perguruan Taekwondo dari provinsi tetangga juga telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam turnamen ini. Diantaranya seperti Tiger Sumatera Binjai, Dojang TAMC Padang, ITC Labuhan Batu, dan Dojang F1 Club Taekwondo Malang, Bangka Belitung, serta MIMAC TI Siantar.*(RED)

Shares: