News

Ombudsman dan dewan bicarakan persoalan pemadam kebakaran di Banda Aceh

Plt Kepala Ombudsman Aceh Abyadi Siregar, Kamis (14/4/2022) pagi, menemui Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar. Keduanya membahas persoalan SDM dan armada pemadam kebakaran (damkar) di kota setempat.
Plt Kepala Ombudsman Aceh Abyadi Siregar, Kamis (14/4/2022) pagi, menemui Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar. (Ist)

POPULARITAS.COM – Plt Kepala Ombudsman Aceh Abyadi Siregar, Kamis (14/4/2022) pagi, menemui Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar. Keduanya membahas persoalan SDM dan armada pemadam kebakaran (damkar) di kota setempat.

Menurut Abyadi, armada mobil pemadam di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh sangat memperihatinkan dengan 14 armada dimiliki. Dari jumlah ini, hanya 10 armada yang beroperasi dan itu pun sering mogok.

“Keprihatinan kita ini, adalah sejak awal kasus Suzuya Mall itu terbakar beberapa waktu lalu. Muncul banyak keluhan masyarakat terkait minimnya SDM yang kurang terlatih dan sarana khususnya armada termasuk baju tahan api, racun api hingga oksigen petugas,” kata Abyadi yang juga Kepala Ombudsman Sumut.

Abyadi menjelaskan bahwa dalam permasalahan ini, Ombudsman menerima banyaknya masukan dari masyarakat.

Selain persoalan armada damkar, Abyadi juga menyampaikan persoalan air bersih PDAM di beberapa daerah Kota Banda Aceh yang masih susah diakses bahkan harus menunggu air hujan turun.

Shares: