News

Ombudsman Aceh Temukan RSUD Aceh Besar Semberaut

Ombudsman Aceh Temukan RSUD Aceh Besar Semberaut

POPULARITAS.COM – Kepala Ombudsma Perwakilan Aceh, Dr Taqwaddin mengungkapkan, berdasarkan hasil investigasi yang dilakukannya menemukan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Besar semberaut.

Salah satunya adalah tempat antri pasien bercampur aduk dengan antrian pengambilan obat, sehingga pasien berdesakan. Begitu juga areal parkir yang letaknya juga dalam pekarangan rumah sakit.

Selanjutnya Ombudsman juga memantau antrian di bagian poli pada lantai dua rumah sakit tersebut.

“Ruang tunggu pasien ke poli sangat sesak, pasien ramai, ruang sempit, dan tidak representatif sebagai RSUD milik pemerintah,” kata Dr Taqwaddin, Selasa (26/1/2021) melalui siaran pers.

Kata Taqwaddin, pemantauan ini dilakukan setelah mendapat keluhan dari masyarakat yang diterima Ombudsman Aceh. Setelah itu pihaknya langsung menurunkan tim untuk pembuktian atas laporan masyarakat tersebut.

“Berawal dari laporan masyarakat, kemudian saya menugaskan tim untuk melakukan investigasi ke lapangan,” sebut Taqwaddin.

Setelah mendapatkan data awal, sebut Taqwaddin, pihaknya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Aceh Besar yang beralamat di Kecamatan Indrapuri, Senin (25/1/2021).

Setelah berkeliling rumah sakit plat merah itu. Taqwaddin langsung menghubungi direktur rumah sakit.

untuk mengklarifikasi kondisi rumah sakit tersebut.

Direktur RSUD Aceh Besar, dr. Bunaiya Putra MKM menjelaskan kondisi rumah sakit yang ia pimpin.

“Inilah kondisi kita saat ini pak, pelayanan tetap kita berikan kepada masyarakat,” kata Bunaiya kepada Taqwaddin.

Ia tak menampik bahwa pelayanannya kurang baik, kondisi yang semeraut. Ini karena keterbatasan gedung.

Bunaiya menjelaskan bahwa saat ini sedang dipersiapkan pembangunan gedung baru yang representatif, namun belum dapat dipastikan kapan bangunan tersebut dapat dipergunakan.[]

Shares: