Objek wisata di Banda Aceh ditutup waspadai omicron

POPULARITAS.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh menutup seluruh objek wisata di pusat ibu kota provinsi Aceh itu. Penutupan ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19, terutama varian omicron.

“Tempat wisata untuk hari ini dan Minggu belum kita buka,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).

Penutupan objek wisata itu, kata Aminullah, sesuai intruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

“Ini sesuai intruksi Mendagri, karena memang kita khawatir setelah kita berlibur panjang, berwisata, habis itu Covid bangkit kembali,” ucap Aminullah.

Meski Banda Aceh saat ini berstatus PPKM Level 1, Aminullah tetap meminta agar warga kota tak mengabaikan protokol kesehatan.

Imbauan yang sama, kata dia, juga disampaikan kepada warga luar yang datang ke Banda Aceh.

“Jadi kita meminta masyarakat dan siapapun yang berada di Banda Aceh, tetap patuh terhadap protokol kesehatan, memakai masker, jaga jarak, cuci tangan,” katanya.

“Keharusan kita tetap harus waspada, omicron ada di tengah-tengah kita, harus waspada, harus kita jaga bersama dan kita tetap wajib menjalankan prokes,” tambah Aminullah.

Comments
Loading...