News

Nova minta Stafsus Presiden RI bantu bangun citra Aceh 

Gubernur Aceh Nova Iriansyah, minta bantuan staf khusus Presiden RI, Ayu Kartika Dewi untuk bangun citra dan image provinsi yang Ia pimpin saat ini merupakan daerah yang aman, nyaman, dan damai.
Nova minta Stafsus Presiden RI bantu bangun citra Aceh 
Gubernur Aceh, Ir.H. Nova Iriansyah, MT Menerima Silaturrahmi Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Ayu Kartika Dewi beserta rombongan di Meuligoe Gubernur Aceh, Banda Aceh, Jumat (17/12/2021). FOTO : HUMAS Aceh

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, minta bantuan staf khusus Presiden RI, Ayu Kartika Dewi untuk bangun citra dan image provinsi yang Ia pimpin saat ini merupakan daerah yang aman, nyaman, dan damai.

Hal tersebut disampaikan Nova Iriansyah, ketika keduanya bertemu di Banda Aceh, Jumat (17/12/2021).

Dalam kesempatan pertemuan itu, Nova dan Ayu Kartika Dewi membahas ragam problematika sosial, politik dan keamanan di Aceh yang berlangsung saat ini.

Ayu Kartika Dewi menyebutkan, kedatangan dirinya ke Aceh untuk menampung berbagai informasi, persoalan dan aspirasi yang berkembang guna disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo untuk dapat ditindaklanjuti sebagai kebijakan nasional.

Kembali ke Nova Iriansyah, Gubernur Aceh itu menerangkan bahwa, Aceh merupakan daerah yang memiliki kekhususan dalam penyelenggaran pemerintahan dan kehidupan sosial dan keagamaan.

Bentuk kekhususan tersebut yang kemudian terlembagakan, seperti adanya Wali Nanggroe, Majelis Pendidikan Daerah, Majelis Permusyawaran Ulama, dan Badan Reintgrasi Aceh (BRA).

Lebih lanjut, Nova menekankan, kondisi sosial politik dan keamanan Aceh begitu kondusif. Aceh benar-benar damai. Segala aktivitas sosial dan ekonomi juga berjalan lancar di Aceh.

“Aceh ini aman, nyaman dan tempat yang baik untuk investasi dan kondisi masyarakatnya sangat menghargai perbedaan,” terang Nova kemudian.

Meskipun demikian, Nova menyayangkan masih banyak sikap keliru sebagian orang di luar yang mempersepsikan Aceh sebagai daerah yang menakutkan.
Menurutnya, persepsi sebagian orang tersebut terlalu berlebihan.

Bukti Aceh itu aman adalah tingkat kriminalitas yang rendah, dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia, papar Nova lagi.

Oleh sebab itu, Nova meminta kepada Staf Khusus Presiden dan rombongan agar membantu pihaknya dalam memperbaiki persepsi publik di luar Aceh. Sebab Aceh merupakan tempat yang aman dan damai.

Editor : Hendro Saky

Shares: