News

Nova: Karyawan Bank Aceh Tidak Patuh Protokol Kesehatan Harus Diberi Sanksi

Nova: Karyawan Bank Aceh Tidak Patuh Protokol Kesehatan Harus Diberi Sanksi
Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Bank Aceh Syariah ke- 47 di Banda Aceh, Kamis (6/8/2020)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meminta kepada pimpinan Bank Aceh Syariah agar memberikan sanksi yang tegas terhadap karyawan yang tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Pemerintah Aceh menyebutkan Bank Aceh Syariah harus berkontribusi dalam mengantisipasi dampak penyebaran pandemi Covid-19 di Aceh. Baik dampak kesehatan, ekonomi maupun sosial.

“Bank adalah lembaga yang vital yang harus di depan dalam menjalankan kedisiplinan protokol kesehatan,” kata Nova saat menjadi Inspektur upacara peringatan HUT Bank Aceh Syariah ke 47 di Kantor Pusat Bank Aceh, Banda Aceh, Kamis, (6/8/2020).

Katanya, sebagai lembaga yang vital, sikap Bank Aceh harus benar-benar konsisten dan disiplin terhadap virus corona. Seluruh karyawan Bank Aceh harus berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai aktivitas Bank Aceh harus terhenti akibat munculnya klaster baru penularan virus corona.

“Tidak boleh lembaga keuangan bank berhenti beraktivitas, karena bisa menghentikan semua sendi perekonomian, ” kata Nova.

Untuk memulihkan dampak ekonomi dari pandemi Covid-19, Nova juga meminta pihak Bank Aceh untuk bersinergi dengan seluruh stakeholder di sektor-sektor produktif agar ekonomi daerah tetap tumbuh dan kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Saya mengucapkan terimakasih atas berbagai bentuk dukungan dan bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh wilayah kerja Bank Aceh, ” ujar Nova.

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur Nova juga mengapresiasi kinerja Bank Aceh Syariah. Ia mengatakan, selama empat tahun menjadi Bank Umum Syariah, Bank Aceh mampu mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya dalam trend positif.

“Saya mengajak kita semua agar dapat bekerja dan berkarya lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang. Harapan saya, Bank Aceh harus konsisten dan terus berkembang serta benar-benar menjadi lokomotif ekonomi syariah di Aceh dan Indonesia, ” kata Nova.

Upacara peringatan HUT Bank Aceh Syariah ke 47 itu, diikuti oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, para direksi, komisaris dan mantan direktur Bank Aceh. Hadir juga mendampingi Plt Gubernur, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto.[ril]

Shares: