News

Nova Iriansyah puji Edi Fadhil

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memberikan pujian dan apresiasi kepada Edi Fadhil, salah seorang pegiat sosial, yang selama ini kerap membangun rumah bagi warga miskin melalui Gerakan Cet Langet Rumoh.
Ilustrasi, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berbincang dengan keluarga ibu Nurhayati yang menerima Rumah Layak Huni dari CSR Bank Aceh Syariah, Pemerintah Aceh, program sosial bank Aceh peduli 2020 di Gampong Asan Lincah, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, Senin, (1/6/2020). FOTO: Ist

BANDA ACEH (popularitas.com) : Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memberikan pujian dan apresiasi kepada Edi Fadhil, salah seorang pegiat sosial, yang selama ini kerap membangun rumah bagi warga miskin melalui Gerakan Cet Langet Rumoh.

Pujian Nova tersebut, dilontarkannya saat menyerahkan bantuan satu unit rumah layak huni, kepada Nurhayati, warga Gampong Asan Nicah, Keumala, Kabupaten Pidie, Senin, 1 Juni 2020.

Rumah layak huni yang diterima Nurhayati itu, merupakan 1 dari 28 rumah dhuafa yang dibangun atas pembiayaan dari PT Bank Aceh Syariah, untuk warga kurang mampu dipenjuru provinsi ujung pulau Sumatera tersebut.

“Terimakasih Edi Fadhil, yang telah bersinergi dengan Bank Aceh Syariah, guna mewujudkan rumah ini,” kata Nova, usai penyerahan kunci rumah kepada Nurhayati, yang juga turut dihadiri pegiat sosial, Edi Fadhil.

Baca juga : Pemerintah Aceh Teken Kontrak Pembangunan 5.700 Unit Rumah Layak Huni

Nurhayati, penerima bantuan rumah dhuafa, adalah warga kurang mampu, yang tinggal di Gampong Asan Nicah, Kecamatan Keumala. Janda tiga anak tersebut, menjadi orang tua tunggal dan bekerja serabutan dalam menjalani kehidupan dan menafkahi keluarganya.

Sebelum memperoleh rumah atas prakarsa Gerakan Cet Langet Rumoh dan PT Bank Aceh Syariah, Nurhayati menempati rumah kayu yang kondisinya lapuk dan nyaris roboh.

Dalam kesempatan itu, Nova juga menyampaikan terimakasih kepada PT Bank Aceh Syariah, yang telah membantu pembiayaan untuk pembangunan rumah layak huni tersebut.

Nova melanjutkan, pembangunan rumah layak huni, juga merupakan program prioritas pemerintah Aceh. Dan dalam waktu beberapa tahun terakhir, pihaknya telah menyelesaikan dan membangun ribuan unit rumah dhuafa di 23 kabupaten dan kota di provinsi ini.

Pemerintah Aceh, sambung Nova, berupaya menyediakan hunian layak tinggal bagi warga kurang mampu dan hidup dibawah garis kemiskinan.

Nova juga mengatakan, rumah layak huni adalah hak setiap warga negara, dan Pemerintah Aceh, akan hadir untuk memenuhi harapan masyarakat kurang mampu di provinsi ini, guna memiliki rumah.

Kegiatan serah terima bantuan rumah tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pidie, jajaran Komisaris dan Direksi PT. Bank Aceh Syariah, pimpinan dan anggota DPRA, unsur SKPA, Camat Keumala, serta para alim ulama dan tokoh masyarakat Keumala. (Rls/SKY)

Shares: