EdukasiNews

Nova Iriansyah harapkan USK jadi perguruan tinggi elit di 

Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, Universitas Syiah Kuala (USK) harus menjadi perguruan tinggi elit di kawasan Asia Tenggara. Hal tersebut dikarenakan secara geografis berdekatan dengan Malaysia, Singapura dan Thailand.
Jadwal libur dan cuti lebaran ASN di Aceh
Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. (ist)

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan, Universitas Syiah Kuala (USK) harus menjadi perguruan tinggi elit di kawasan Asia Tenggara. Hal tersebut dikarenakan secara geografis berdekatan dengan Malaysia, Singapura dan Thailand.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah, dalam keterangan resminya, Rabu (9/3/2022) sebagai bentuk ucapan Selamat atas dilantiknya Rektor USK yang baru, Prof Marwan.

Prof Marwan dilantik oleh Sekjen Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemendikbudristek), Selasa (8/3/2022) di Jakarta. Ia terpilih dalam proses pemilihan Rektor kampus itu dan menggantikan Prof Samsul Rizal.

Terpilihnya Prof Marwan, tambah Nova, diharapkan dapat mengembangkan kampus itu menjadi lebih baik kedepanya, dan USK menjadi kampus terbaik di nusantara.

Ia menambahkan atas nama kepala pemerintahan Aceh, dirinya menyampaikan selamat kepada Prof Marwan.  “Semoga amanah sebagai Rektor Unsyiah dijaga dengan baik, dan di tangan Profesor Marwan Unsyiah semakin unggul,” kata Gubernur Aceh.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: