News

Nova Iriansyah Dukung Penghentian Turnamen Sepakbola Putri di Lhokseumawe

Nova Iriansyah ketika memantau mudik lebaran 2019. Dok

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mendukung penghentian turnamen sepak bola putri Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tingkat Provinsi Aceh, yang digelar di Lhokseumawe.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah melalui cuitan di akun twitter resmi miliknya, @niriansyah, yang diunggah kemarin, Kamis, 4 Juli 2019.

“Saya sepakat, tidak semua nomor dan cabang olahraga harus ada turnamennya di Aceh,” tulis Nova.

Menurut Nova, khusus di Provinsi Aceh, tidak semua cabang olahraga harus diselenggarakan maupun diikuti turnamennya. Pelaksanaan turnamen olahraga, sebut Nova, tidak bisa dilaksanakan begitu saja tanpa melihat faktor-faktor lain yang ada di daerah.

“Harus patuh pada kearifan lokal,” tegas Nova di linimasa twitternya.

Baca: Ormas Islam di Lhokseumawe Tolak Kompetisi Sepak Bola Pelajar Putri

Postingan Nova tersebut lantas mendapatkan respon baik dari netizen pengguna twitter di Aceh lainnya. Mereka setuju atas sikap Plt Gubernur Aceh itu yang mendukung saran Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, yang meminta turnamen sepak bola wanita tersebut dihentikan.

“Benar pak gub, keputusan bak jaroe droneuh (keputusan ada ditangan Anda),” kata netizen (@saifulHadi_B) di kolom komentar postingan Nova Iriansyah tersebut.* (ASM)

Shares: