Nova akan fasilitasi Ibu Zaki Ziarah ke Papua

BANDA ACEH (popularitas.com) : Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyampaikan kesediaan dirinya untuk memfasilitasi ibu Zaki jika hendak ingin berziarah ke Papua, guna melihat makam anak tercintanya. Hal tersebut disampaikannya, saat berkunjung ke Lhokseumawe, dan memberikan bantuan kepada orantua almarhum Muhammad Zaki, Kamis, 2 Juli 2020.

Muhammad Zaki, atau akrab di sapa Cekgu Zaki, merupakan warga Aceh yang meninggal di provinsi Papua sebab sakit yang dialaminya. Putra Krueng Mane yang berprofesi sebagai guru tersebut, menghembuskan nafas terakhir saat dalam perawatan di RSUD Nabire. Dan jenazah almarhum akhirnya dimakamkan di daerah ujung timur Indonesia tersebut, dengan tanpa ditemani ibunya.

Saat memberikan santunan kepada Dahniar, yang merupakan ibunda Muhammad Zaki, Nova Iriansyah mengatakan, dirinya secara pribadi mengucapkan belangsungkawa yang mendalam, baik atas nama pribadi maupun atas name pemerintah Aceh. “Jika ibu ingin ke Papua, dirinya akan fasilitas keberangkatan kesana,” kata Nova.

Nova juga mengatakan, semangat dan sosok Zaki, dapat menjadi contoh dan teladan yang baik kepada generasi mudah di Aceh. Betapa tidak, sambung Nova, kegigihannya berbagi ilmu kepada muridnya di Papua, Ia lakukan sampai akhir hayatnya.

“Almarhum meninggalkan kita dengan semangat dan pengabdian yang luar biasa. Dan Ananda Zaki memberikan keteladanan bagi kita semua, tentang arti pengabdian,” sebut Nova. (r/sky)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat