Nostalgia Nova Iriansyah di kampus ITS Surabaya

POPULARITAS.COM – Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dalam kunjungan kerjanya ke Surabaya, berkesempatan mendatangi kampus Institute Teknologi Sepuluh November (ITS). Bersama istrinya Dyah Erti Idawati, keduanya disambut rektor lembaga pendidikan tinggi tersebut dengan penuh hangat dan suka cita.

Ya, Nova Iriansyah, menyelesaikan pendidikan strata-1 atau S-1 nya dikampus tersebut era 80 an. Karenanya, kunjungan itu membuka ruang kenangan Gubernur Aceh kala menapaki jejaknya sebagai mahasiswa di ITS.

Saat bertemu dengan Rektor ITS Mochamad Anshari, keduanya berbincang tentang banyak hal, dari perkembagan kampus, hingga sejumlah kemajuan yang telah dicapai kampus tersebut dari waktu ke waktu.

“Selamat datang kembali di kampus ITS Pak Gubernur,” kata Rektor Mochamad Anshari.

Dyah Erti Idawati yang merupakan istri Nova Iriansyah, juga berasal dari kampus yang sama, yakni ITS, karenanya kunjungan keduanya ke institute itu membuka banyak kenangan ketika masih mahasiswa disana.

Berbincang dengan Rektor Mochamad Anshari, Nova bahas peluang kerjasama antara ITS dan kampus yang ada di Aceh. Dikatakan Gubernur Aceh, sangat penting mendorong kerjasama antara universitas yang ada di Aceh dengan kampus ini, terang Nova.

Rektor pada kesempatan itu menjelaskan sekilas soal kondisi kampus, serta turut memutar video singkat profil ITS.

Rektor juga menjelaskan selama ini komunikasi ITS dengan beberapa kampus di Aceh berjalan baik. Bahkan kerja sama antara ITS dengan Unsyiah juga disebut telah berlangsung sejak beberapa tahun terakhir.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...