News

Nissan Bicara Soal Nasib Mobil Livina di Indonesia

mobil grand livina. (Foto:motomobi)

POPULARITAS.COM – Nissan memutuskan untuk menutup beberapa pabrik mobilnya, termasuk yang ada di Indonesia pertengahan tahun lalu. Cara ini, dilakukan demi menyelamatkan perusahaan yang sedang mengalami masa krisis.

Padahal lokasi pabrik yang ada di Tanah Air, sempat dipakai oleh merek otomotif Jepang ini untuk memproduksi mobil Datsun dan beberapa model Nissan, termasuk yang paling baru dari mobil keluarga andalannya bernama Livina.

Meski pabriknya telah tutup, Presiden Direktur PT Nissan Distributor Indonesia (NMDI), Evensius Go mengatakan, pihaknya akan tetap menjual mobil Nissan Livina model baru itu, serta menjamin layanan purnajual bagi para pemiliknya di Indonesia.

“Penjualan Nissan All New Livina akan tetap berjalan, karena fasilitas produksinya joinan. Jadi, penjualannya masih tetap ada di diler kami,” ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Terkait layanan purnajual, juga menjadi fokus untuk melayani para pemilik mobil Nissan di Indonesia. Saat ini, kata Even, outlet resmi untuk penjualan, servis, dan sukucadang sudah mengakomadasi kebutuhan konsumen.

“Jaringan sudah cover hampir seluruh kota besar di Indonesia. Kami memang akan terus meningkatkan layanan purnajual ke konsumen, dengan tim dan jaringan yang ada. Ini menjadi fokus utama dan kami akan terus pertahankan,” paparnya.

Diketahui, All New Livina ditawakan untuk masyarakat dan penggemar mobil Nissan di Indonesia dalam 5 varian, dengan banderol mulai dari Rp208,3 juta sampai Rp272,1 juta.

Sumber: VIVA

Shares: