Nginap di indekos janda, pemuda di Aceh Tamiang ditangkap

POPULARITAS.COM – Petugas Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Tamiang mengamankan pasangan non-muhrim berdua dalam kamar indekos di kawasan Desa Pahlawan, Kecamatan Karang Baru.

Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Syariat Islam pada Dinas Satpol PP/WH Aceh Tamiang Hadi Firmansyah mengatakan pasangan non-muhrim tersebut diamankan pada Senin dini hari pukul 00.30 WIB saat petugas sedang berpatroli.

“Sejoli yang diamankan berinisial R laki-laki umur 20 status lajang dan M wanita umur 26 status janda,” kata Hadi Firmansyah, dikutip dari laman Antara, Rabu (10/8/2022).

Diketahui pasangan lain jenis yang diduga berbuat mesum ini bukan warga desa setempat. R adalah penduduk Limau Mungkur, Kabupaten Langkat, Sumut, sedangkan M warga Aceh Tamiang. Mereka digerebek berkat laporan dari masyarakat, lantaran malam itu R menginap di kamar kost M di Desa Pahlawan.

“Saat kami patroli melakukan pengecekan benar, mereka berdua ada di dalam satu rumah dengan status bukan suami istri,” ungkap Hadi.

Menurutnya pasangan non-muhrim tersebut nyaris dihakimi massa. Warga yang geram sudah banyak berdatangan di lokasi rumah kost tersebut. Selanjutnya penggerebekan yang dipimpin Kasi Ops Satpol PP/WH dan satu Regu Patroli langsung melakukan pengamanan berlapis untuk membawa keduanya ke Markas Satpol PP/WH Aceh Tamiang guna menghindari amuk warga.

“Saat ini kedua tersangka ditahan masih dalam proses pemeriksaan oleh penyidik WH. Mereka terbukti melakukan khalwat dan ikhtilat dijerat pasal 23 dan 25 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat dengan sanksi hukuman maksimal 30 kali cambuk,” kata Hadi Firmansyah.

Comments
Loading...