HeadlineNews

Nenek di Aceh Utara Dirampok, 10 Mayam Emas Raib

Nenek di Aceh Utara Dirampok, 10 Mayam Emas Raib. (ist)

ACEH UTARA (popularitas.com) – Gelang dan kalung emas seberat 10 mayam milik seorang nenek bernama Saudah (65) warga Desa Jumpa B, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, dirampok oleh orang yang mengaku sebagai petugas kecamatan.

Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi mengatakan, kejadian itu terjadi pada 22 Juli 2020, sekitar pukul 14.00 Wib. Kala itu korban didatangi seoarang tak dikenal saat sedang duduk di depan rumahnya.

“Berdasarkan keterangan korban pelaku berjumlah satu orang menggunakan sepeda motor, untuk mengelabui korban pelaku mengaku ditugaskan oleh petugas kantor camat, dengan modus ingin menyerahkan bantuan uang tunai,” ujar Yose Kamis 23 Juli 2020.

Untuk meyakinkan korban, pelaku lantas meminta sejumlah persyaratan untuk melengkapi administrasi seperti KTP, KK.

“Setelah itu korban masuk kedalam rumah untuk mengambil persyaratan itu, lalu korban masuk ke dalam rumah dan diikuti oleh pelaku, setelah berhasil merampas kalung ditubuh korban, ia langsung kabur,” katanya.

Kata Yose, pada saat kejadian nenek tersebut tidak bisa melawan karena sedang sakit, dari keterangannya, wajah pelaku tidak bisa dikenali karena pelaku menggunakan masker.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan, petugas juga sudah meminta keterangan saksi, saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan orang yang datang ke rumah,” pungkasnya.

Reporter: Rizkita

Shares: