Nelayan Sabang Ditemukan Terombang-ambing di Perairan Thailand

POPULARITAS.COM – Nelayan asal Sabang bernama Ade Elfikar (40), warga Desa Ujong Karang, Kecamatan Suka Jaya ditemukan terapung di perairan dekat Pulau Racha, Thailand.

Wakil Sekjend Panglima Laot Aceh, Miftach Cut Adek mengatakan, Ade Elfikar ditemukan di Thailand karena kapal bermesin tempel 32 PK yang digunakannya terbawa arus hingga ke negera Gajah Putih itu.

“Kapal yang ditumpangi bersangkutan rusak, sehingga terbawa arus hingga ke Thailand,” kata Miftach saat dikonfirmasi, Jumat (18/6/2021).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat nelayan tersebut berangkat dari Sabang secara bersama-sama dengan nelayan tradisional lainnya menggunakan kapal masing-masing pada Minggu (6/6/2021).

Satu jam kemudian, lanjut Miftach, angin kencang menghantam mereka, sehingga kapal yang ditumpangi Elfikar dan lainnya terpencar.

Namun, setelah itu kapal yang ditumpangi Elfikar mengalami kerusakan pada mesin, di mana piston kapal pecah. Sehingga, Elfikar bersama kapalnya terbawa arus hingga ke Thailand.

“Kapal yang ditumpangi Elfikar kehilangan jejak dan terombang-ambing selama 8 hari di laut,” ucap Miftach.

Kemudian, kata Miftach, Elfikar ditemukan oleh Badan Keamanan Laut (Bakamla) area 3 di perairan Andaman saat terombang-ambing di perairan Thailand.

“Elfikar ditemukan dalam keadaan shock setelah terapung selama delapan hari di lautan. Kemudian dia dievakuasi ke rumah sakit,” katanya.

Editor: dani

-ads-

-ads-
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.