News

Nelayan di Aceh Jaya Keluhkan Ketersediaan Air Bersih

Gerak cepat Pj Bupati Aceh Besar jawab krisis solar subsidi warga Pulo Aceh
Ilustrasi - Nelayan kecil sedang melaut. ANTARA/HO-KKP

POPULARITAS.COM – Sejumlah nelayan di kawasan Lhok Rigah, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya mengeluh karena ketidak tersediaanya air bersih dikawasan tersebut, sehingga mereka harus membeli ketempat lain saat kebutuhan melaut.

“Memang paling kami butuhkan saat ini air bersih, karena rata-rata kawasan kami airnya asin tidak bisa digunakan untuk dikonsumsi,” kata Panglima Laot Lhok Rigah Aceh Jaya, Azhar seperti dilansir laman Antara, Selasa (5/10/2021).

Guna mendapatkan kebutuhan air bersih, kata dia, masyarakat dan nelayan di kawasan tersebut harus membeli air yang diangkut menggunakan mobil tangki atau jeriken.

Azhar mengakui pihaknya selama ini sudah pernah menyampaikan keluhan tersebut kepada pemerintah daerah, agar dibangun penampungan air bersih, namun keluhan tersebut sampai saat ini belum terealisasi.

Meski berupaya menggunakan sumur bor untuk kebutuhan air bersih, namun upaya tersebut tetap saja gagal karena air di pemukiman warga di kawasan pesisir tersebut tetap saja asin, keluhnya.

Shares: