News

Nelayan Aceh Selatan dilaporkan hilang di perairan Simeulue

Seorang nelayan asal Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan hilang di perairan Pulau Selaut, Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue.
Ilustrasi, tim SAR mengevakuasi korban tenggelam usai terhempas ombak di Desa Lambada Lhok, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (30/11/2021). (Dok. Basarnas Banda Aceh)

POPULARITAS.COM – Seorang nelayan asal Kabupaten Aceh Selatan dilaporkan hilang di perairan Pulau Selaut, Kecamatan Alafan, Kabupaten Simeulue.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue Edi Rahman di Simeulue, mengatakan korban hilang dalam perjalanan pulang menuju ke Meukek, Kabupaten Aceh Selatan menggunakan kapal motor KMP Riski Bahari.

“Korban diduga jatuh dari kapal nelayan KMP Riski Bahari dalam perjalanan pulang dari Simeulue. Kapal motor tersebut telah berusaha mencari korban, namun belum ditemukan,” katanya, dikutip dari Antara, Rabu (1/12/2021).

Edi Rahman mengatakan laporan nelayan hilang tersebut diterimanya dari tim SAR Aceh Selatan dan SAR Simeulue.

“SAR Aceh Selatan telah berkoordinasi dengan kami. Tim SAR Simeulue juga sudah dikerahkan mencari korban. Seorang personel kami turut ikut pencarian,” kata Edi Rahman.

Shares: