News

Nama-nama anggota Dewan Pers tepilih

Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) Dewan Pers memilih sembilan anggota Dewan Pers periode 2022-2025 di Jakarta, Senin (20/12/2022).
Dewan Pers luncurkan Laporan Pengaduan Elektronik
Dewan Pers. (Foto: Askara)

POPULARITAS.COM – Badan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) Dewan Pers memilih sembilan anggota Dewan Pers periode 2022-2025 di Jakarta, Senin (20/12/2022).

Sembilan orang yang terpilih itu masing-masing 3 orang dari unsur tokoh masyarakat, 3 orang dari unsur wartawan dan 3 orang dari unsur pimpinan perusahaan pers.

Dari unsur wartawan terpilih yakni Yadi Hendriana, Arif Zulkifli dan Tri Agung. Sementara dari unsur pimpinan perusahaan pers yaitu Agung Dharmajaya, Asmono Wikan dan Totok Suryanto.

Sedangkan dari unsur tokoh masyarakat adalah Azyumardi Azra, Ninik Rahayu dan Sapto Anggoro.

Sebelumnya, BPPA Dewan Pers menetapkan 18 calon anggota Dewan Pers periode 2022-2025.

18 calon tersebut masing-masing 6 orang dari unsur tokoh masyarakat, 6 orang dari unsur wartawan dan 6 orang dari unsur pimpinan perusahaan pers.

Dari tokoh masyarakat yaitu Asep Setiawan, Atmaji Sapto Anggoro, Azyumardi Azra, Irwa R Zarkasi, Ninik Rahayu dan Rajab Ritonga.

Sementara dari unsur wartawan yakni Abul Manan, Arif Zulkifli, Jamalul Insan, Paulus Tri Agung Kristanto, Wahyu Triyogo dan Yadi Heriyadi Hendriana.

Kemudian, dari unsur perusahaan pers yaitu Asmono Wikan, M. Agung Dharmajaya, M. Rafiq, Metta Dharma Saputra, Muhammad Nasir dan Totok Suryanto.

Nama-nama tersebut ditetapkan di Jakarta pada Kamis (2/12/2021) oleh BPPA Dewan Pers, masing-masing Syafril Nasution selaku Ketua/Wakil ATVSI dan Jajang Jamaluddin selaku Sekretaris/Wakil AJI.

Shares: