News

Nagan Raya Sediakan Pusat Informasi 119 Cegah Corona

15 Dokter Masih Isolasi Mandiri di Aceh
Ilustrasi. Foto klildokter.com

NAGAN RAYA (popularitas.com) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menyiapkan layanan public service centre (PSC) di nomor call center 119 untuk pencegahan sebaran pandemi virus corona (COVID-19) di daerah itu.

“Layanan call center 119 ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ingin bertanya langsung terkait pencegahan virus corona di Kabupaten Nagan Raya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Siti Zaidar, Senin (16/3/2020).

Menurut dia dalam layanan tersebut pemerintah daerah juga menerima informasi dari masyarakat, apabila mengetahui atau mengalami gejala terinfeksi virus corona agar segera mendapatkan penanganan secara medis.

Meski di Aceh hanya terdapat dua rumah sakit rujukan terkait pasien corona seperti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin di Banda Aceh, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Mutia di Kota Lhokseumawe Aceh, namun pihaknya tetap siap memberikan layanan kesehatan rujukan apabila diperlukan.

Selain itu, kata Siti Zaidar, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya hingga saat ini masih terus menyusun pembentukan tim satuan petugas (satgas) pencegahan corona di masyarakat, dengan melibatkan sejumlah instansi milik pemerintah.

Tim satgas yang akan dibentuk ini nantinya diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam mencegah sebaran virus corona di masyarakat.

“Tim yang akan kita bentuk ini nantinya diharapkan dapat memberikan edukasi bagi masyarakat tentang tatacara mencegah penularan virus maupun penyakit menular lainnya,” tutupnya.[ANT]

Shares: