Nagan Raya miliki 1.000 hektar lahan nilam potensial

POPULARITAS.COM – Sekda Kabupaten Nagan Raya Ardimartha menerangkan, daerah memiliki lahan nilam potensial untuk dikembangkan hingga 1.000 hektar. Hal tersebut berdasarkan data hasil survei yang dilaksanakan pada November hingga Desember 2021.

Hal tersebut disampaikan Sekda Aceh, saat sosialisasi pengembangan dan pengelolaan terpadu komoditi nilam yang dilangsungkan di Aula Kantor Bappeda Nagan Raya, Selasa (4/1/2022), seperti di wartakan laman Antara.

Adapun kecamatan yang diprioritaskan pengembangannya meliputi Kecamatan Beutong, Beutong Ateuh Banggalang, Suka Makmue, Tripa Makmur dan Kecamatan Darul Makmur.

“Kami berharap kepada Pemerintah Aceh dan pemerintah pusat untuk menjadikan Kabupaten Nagan Raya sebagai project pengelolaan terpadu UMKM komoditas Nilam di Provinsi Aceh,” kata Sekda Ardimartha.

Hal tersebut, kata dia, sebagai upaya untuk mendorong bertambahnya pendapatan masyarakat melalui pengembangan UMKM, yang pada akhirnya dapat menstimulan peningkatan pendapatan daerah.

Sementara itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Nagan Raya Aceh Teuku Kamaruddin mengatakan, kegiatan sosialisasi ini memiliki dasar hukum salah satu nya UU Nomor 25 tahun Tentang Sistem Perencanaan Pengelolaan Internasional.

Menurutnya, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi semua pihak akan pentingnya UMKM komoditi Nilam dari hulu ke hilir di Kabupaten Nagan Raya.

 

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...