NewsPolitik

Muslim: Kepengurusan Demokrat Aceh diisi kalangan dayah dan ulama

Beberapa nama dari kalangan dayah dan ulama sudah terkonfirmasi masuk ke dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat 2021-2026.
Ist

POPULARITAS.COM – Setelah ditetapkan sebagai Ketua DPD DPD Demokrat Aceh, Muslim terus melakukan konsolidasi dan rekrutmen susunan kepengurusan yang baru.

Hingga Sabtu (25/12/2021), beberapa nama dari kalangan dayah dan ulama sudah terkonfirmasi masuk ke dalam kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat 2021-2026.

Nama-nama para ulama dan keluarga dayah yang hadir dalam pertemuan dan jabatan dalam struktur DPD Demokrat Aceh yakni Waled Husaini, Dayah Ruhul Fata, Seulimeum, Aceh Besar (wakil ketua Dewan Pertimbangan Daerah).

Kemudian, Amal M Waly Putra anak dari Abuya Muhibbuddin Waly, Dayah Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan (wakil sekretaris).

Tgk Abdul Muhaimin, anak dari Abu Hasanoel Bashry (Abu Mudi), Dayah MUDI Mesjid Raya (Mesra) Samalanga, Bireuen (wakil sekretaris), Tgk Bukhari, Dayah Imam Al Bukhari, Seulimum, Aceh Besar (wakil sekretaris).

Kemudian, Tgk Miswar Ibrahim, Dayah Darul Munawwarah, Kuta Krueng, Pidie Jaya (wakil sekretaris) dan Tgk Jamaluddin, asal Aceh Timur, alumni Dayah Darul Huda Lhok Nibong, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tgk. Chik Pante Kulu (wakil Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen).

Acara yang diawali dengan makan siang bersama tersebut dilaksanakan dalam rangka konsolidasi khusus dengan para keluarga ulama dan dayah  yang masuk ke dalam struktur kepengurusan partai Demokrat Aceh.

Muslim mengatakan Demokrat sangat menghargai dan membutuhkan ulama dalam mewujudkan cita-cita partai.

“Ulama dan Demokrat memiliki hubungan yang sangat spesial khususnya di Aceh. Dan ini sudah dicontohkan oleh Pak SBY. Saat ini, di bawah kepemimpinan Ketum AHY, ulama menjadi bagian penting dalam perjuangan partai Demokrat,” katanya dalam keterangan, Sabtu (25/12/2021) malam.

Waled Husaini, menyampaikan apresiasi kepada partai Demokrat karena telah menjadikan ulama sebagai bagian dalam perjuangan Partai Demokrat di Aceh.

“SBY dan Demokrat sangat berperan dalam Perdamaian Aceh, di mana ulama dan kalangan dayah selalu dilibatkan dalam proses perdamaian,” terangnya.

Waled menambahkan bahwa ia optimis di bawah Kepemimpinan AHY Demokrat akan kembali berjaya. “Kita butuh sosok anak muda yang yang cerdas dan berani, dan itu ada di AHY,” tutupnya.

Shares: