News

Muslahuddin Latih Polisi Bertani

Muslahuddin Latih Polisi Bertani

POPULARITAS.COM – Praktisi pertanian Muslahuddin Daud selama dua hari memberikan pelatihan ketrampilan untuk 86 anggota polisi daerah Aceh tentang dunia pertanian dan perkebunan.

Pada pelatihan hari pertama di Mapolda Aceh, Muslahuddin memaparkan konsep pertanian dan perkebunan modern yang kemudian dirangkai dengan analisa usaha dan prospek bisnis.

Pelatihan ini bertujuan sebagai pembekalan bagi anggota polisi yg tiga tahun kedepan akan menjalani masa purna bakti tentang dunia pertanian.

Peserta ini telah dilakukan assesmen keinginan mereka yg akan menjalani hidup purna bakti di sektor pertanian.

Kata Mus, sapaan akrapnya, memaparkan propek tanaman pangan, hortikultur, perkebunan dan kehutanan.

Peserta juga diminta memilih 3 kategori komodoti untuk dipraktekkan. Untuk tanaman pangan mereka memilih jagung dan porang, untuk tanaman buah, alpukat dan durian, komoditi perkebunan kopi serta hortikultur sayuran bawang dan cabe.

Hari kedua di lamteuba, peserta dilatih untuk terampil di pilihan komoditi. Pelatihan ini dilaksanakan atas kerja sama antara Karo SDM Polda Aceh dengan Banl BTPN.

“Follow up dari pelatihan ini akan direplikasi di masing wilayah, dimana sebagian dari mereka tinggal meningkatkan yang sedang mereka kerjakan. Menurut mereka model pelatihan seperti ini sangat tepat ditinjau dari apapun,” kata Ketua Panitia Pelaksana, AKBP Eko Purwanto saat penutupan.[ril]

Shares: