Muskot PBSI Sabang tetapkan Safrizal sebagai ketua

POPULARITAS.COM – Musyawarah Kota (Muskot) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sabang, menetapkan Safrizal sebagai ketua terpilih untuk pimpin organisasi itu hingga empat tahun kedepan.

Pelaksanaan Muskot yang dilangsungkan, Sabtu (30/7/2022) di Aula Kantor Walikota Sabang itu,  yang dihadiri oleh para pengurus PBSI di Kota Sabang, perwakilan klub anggota PBSI, dan juga Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Aceh.

Wakil Sekretaris Umum Pengprov PBSI Aceh, Welly Rifandi, dalam keterangannya menjelaskan, Safrizal terpilih lewat Muskot PBSI Sabang yang diikuti oleh 6 Pengurus Bulutangkis (PB) yang bernanung dalam organisasi olahraga tersebut.

Safrizal yang terpilih secara aklamasi itu, diharapkan dapat membawa angin segara bagi pengembangan olahraga bulutangkis di Kota Sabang. Untuk itu, Pengprov PBSI berharap usai terpilih yang bersangkutan untuk segera membentuk kepengurusan PBSI di daerahnya, dan segera melakukan rapat kerja untuk mensinergikan berbagai program dan kegiatan.

Safrizal usai terpilih sebagai Ketua Umum PBSI Sabang, meminta dukungan semua pihak agar dirinya dapat melaksanakan amanah yang diberikan sebaik mungkin. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para pengurus yang memberikan kepercayaan untuk memimpin organisasi tersebut.

Langkah penting yang harus dia segera lakukan adalah membentuk kepengurusan PBSI Kota Sabang, dengan melibatkan semua elemen atlet, tokoh masyarakat, pengurus klub dan komunitas pecinta bulutangkis yang ada di daerah.

Dia juga menyampaikan terimakasih atas dukungan Pengprov PBSI Aceh yang telah secara Penuh mendukung kegiatan Muskot PBSI Sabang.

Ketua Umum Pengprov PBSI Aceh, Safaruddin mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Muskot, dan hingga terpilihnya Safrizal sebagai ketua umum. Untuk itu, dia minta kepada ketua terpilih, agar segera melakukan kordinasi dengan pihaknya, guna merumuskan dan sinkornisasi program dan kegiatan demi kemajuan olahraga bulutangkis di daerah berjuluk serambi mekkah itu.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara Safrizal,” ujar Safaruddin.

Safaruddin juga menyebutkan, saat ini, di periode kepemimpinannya di Pengprov PBSI Aceh, dirinya terus mendorong pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) dan musyawarah kota (Muskot) bagi daerah yang kepengurusannya telah berakhir.

Sejumlah kabupaten dan kota yang kepengurusannya telah berakhir, dan telah dilangsungkan musyawarah, yakni Bener Meriah, Kota Sabang, dan Aceh Utara. Selanjutnya Aceh Barat Daya akan dilangsungkan pada 4 Agustus 2022 mendatang, terangnya. 

PBSI Aceh sendiri, menargetkan untuk tahun 2022 ini, enam kabupaten dan kota lagi yang harus diselenggarakan muscab untuk pembentukan kepengurusan baru. 

Harapan kita, kepengurusan baru yang dilahirkan dalam proses muscab dan muskot dapat melahirkan energi baru bagi pengembangan olahraga bulutangkis di daerah, agar pembinaan dan peningkatan prestasi dapat terus dilakukan demi kemajuan olaharga yang kita cintai bersama ini, demikian Safaruddin.

Comments
Loading...