News

Siswa SD di Lhokseumawe Doakan Guru Honorer yang Ikut Seleksi PPPK

Murid SD di Lhokseumawe Doakan Guru Honorer yang Ikut Seleksi PPPK. (ist)

POPULARITAS.COM – Murid Sekolah Dasar Negeri 1 dan SD Negeri 2 Dewantara, di Kabupaten Aceh Utara mengikuti doa bersama untuk mendoakan kelulusan guru mereka yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Guru yang mengikuti seleksi itu tak bisa mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lagi. Guru honor usianya menginjak 36 tahun.

Doa bersama itu berlangsung di halaman SDN 1 Dewantara, Aceh Utara, pada Senin (13/9/2021). Kegiatan itu juga menerapkan protokol kesehatan.

“Ini kegiatan perdana kita lakukan, kebetulan dua sekolah ini bersebelahan jadi doa bersama ini kita lakukan bersamaan. Kita berharap setiap rekrutmen seleksi CPNS maupun PPPK di Aceh Utara, dapat kita lakukan untuk generasi selanjutnya nanti,” kata Kepala SDN 2 Dewantara, Aceh Utara, Nanda Indah Sari.

Ia menyebutkan di sekolahnya ada lima guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK. Apabila guru tersebut lulus maka gaji mereka sudah ditentukan oleh peraturan Kemendikbud RI.

“Selama ini kan gaji mereka tidak banyak hanya ratusan ribu saja, semoga lulus dan gaji mereka sudah layak,” sebut Nanda.

Nantinya jika mereka lulus seleksi PPPK maka mereka akan mendapat gaji tetap oleh Kemendikbud RI. Jumlah gaji itu hampir serupa dengan gaji PNS, sesuai pangkat dan golongannya.

Untuk golongan 1 senilai Rp 1,7 juta per bulan hingga golongan 16 sebesar Rp 4,1 juta per bulan. Tak hanya itu mereka juga diberikan tunjangan masa kerja, pesangon, jabatan struktural dan jabatan fungsional.

Seorang guru honorer yang ikut seleksi PPPK di Aceh Utara, Reza Fitriani, menangis bahagia saat di doakan oleh muridnya. Kata dia selama mengabdi di sekolah tersebut belum pernah didoakan secara bersama-sama.

“Semoga Allah SWT mengabulkan doa kami, doa saya, keluarga dan para murid,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: