Mural Semen Andalas hadir di Coffee Bay Banda Aceh

POPULARITAS.COM – Seni lukis dinding, atau mural Semen Andalas hadir di Coffee Bay Banda Aceh. Berlatar belakang abu-abu, dengan gambar gajah, dan ilustrasi pabrik, serta lukisan tiga pekerja terbingkai dalam satu karya lukis mural yang di gambar oleh Komunitas Mural Aceh, Akar Imaji.

Selain di Coffee Bay Banda Aceh, karya lukis bertema tentang Semen Andalas yang juga di gambar oleh Akar Imaji yang di asuh oleh Arnis Muhammad seniman Mural Aceh itu, juga hadir di Kuta Alam Roastery Coffee, dan Solong Premium.

Pembukaan selubung Mural di Coffee Bay Banda Aceh itu, dilakukan oleh GM of Brand Management Semen Indonesia Grup (SIG), Irma Oktarini, Sabtu (13/8/2022).

Selain meresmikan karya lukis mural itu, SIG juga gelar pertemuan silaturahmi dengan sejumlah kontraktor, dan distributor Semen Andalas, serta talk show di Cofee Bay.

Mural dengan tema Semen Andalas ini, kata Irma Oktarini, sebagai bentuk apresisasi pihaknya terhadap tradisi minum kopi di Aceh, dan juga budaya lokal yang ada lewat karya seni lukis mural.

Karya lukis mural yang didukung Semen Andalas itu, digambar oleh anak-anak muda Aceh, dan hal itu wujud dari pihak kami mendukung ide dan kreativitas para pemuda di daerah ini.

Oleh karena itu, lanjut Irma, masyarakat kini dapat melihat langsung karya seni mural bertema “Andalas, Kuatnya Melindungi” di tiga kedai kopi lokal di kota Banda Aceh yaitu Solong Coffee Premium di Beurawe, Kuta Alam Roastery di Peunayong dan Coffee Bay di Ulee Lheue.

“Semen Andalas merasa bangga menjadi bagian dari masyarakat Aceh dan ingin hadir lebih dekat dengan para pelanggan kami di sini yang telah mempercayakan kebutuhan pembangunan mereka kepada kami,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Irma juga menjelaskan, saat ini PT Solusi Bangun Andalas, sebagai anak usaha dari PT SIG, memiliki kapasitas produksi sebanyak 1,8 juta ton pertahun.

 

Editor : Hendro Saky

 

Comments
Loading...