News

Munir Noer Pimpin IJTI Aceh

Penyerahan bendera IJTI Aceh kepada pengurus baru priode 2019-2021. (Ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Musyawarah Daerah (Musda) Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh untuk menetukan pemimpin baru priode 2019-2021 berlangsung sukses, Sabtu 27 April 2019.

Dalam Musda yang digelar di aula gedung Arsip Aceh tersebut, Munir Noer terpilih sebagai Ketua IJTI, menggantikan ketua sebelumnya Didik Ardiansyah.  Sedangkan wakil ketua dipercayakan kepada Arman Konadi dan Mustajab (KompasTV) sebagai sekretaris.

Munir Noer terpilih secara aklamasi dari 42 anggota IJTI berbagai kabupaten/kota di Aceh yang berhadir. Wartawan INews TV itu dinilai lebih berpengalaman dan mampu dalam membimbing para jurnalis televisi yang ada di Aceh.

“Saya mengajak pengurus dan segenap anggota IJTI untuk bersama-sama membesarkan organisasi ini di Aceh,” kata Munir usai pemilihan.

Dikatakan, IJTI ini merupakan milik bersama jurnalis televisi di Aceh baik yang bertugas di darah maupun yang bekerja di ibukota provinsi. Karena itu, untuk memajukan organisasi ini jangan hanya berharap kepada pengurus yang terpilih.

“Kita harus membangun bersama-sama dengan loyalitas sehingga nama IJTI Pengda Aceh akan maju dan harum di tingkat nasional dan menjadi terbaik dari Pengda lainnya di Indonesia,” ujarnya.

Dia menambahkan, program utama di masa kepemimpinanya yakni membumikan kembali nama IJTI Aceh di masyakat Aceh, sehingga setiap orang tidak tabu mendengar nama IJTI. Namun itu semua akan diraih apabila pengurus serta anggota berjalan seiring.

Sebelum masuk ke acara pemilihan  pengurus, para panitia Musda IJTI Aceh juga menggelar seminar bertema “Bijak Bermedia Sosial Era Millenial”.

Seminar ini dihadiri oleh sejumlah jurnalis yang ada di Banda Aceh dan pers mahasiswa dengan pemateri Imam Wahyudi dari IJTI Pusat serta Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh, Muhammad Hamzah. (red)

Shares: