Muhammad Yusuf takjub pesona Puncak Sigantang Sira

DALAM lawatan kerjanya ke Aceh Selatan, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, Muhammad Yusuf, menyempatkan diri berkunjung ke salah satu objek wisata di daerah berjuluk kota naga itu. Puncak Sigantang Sira yang berlokasi di Trumon, menjadi pilihan orang nomor satu di jajaran Adhyaksa Aceh itu.

“Ini sungguh luar biasa,” katanya penuh takjub. Ia mengaku terpesona atas pesona alam yang luar biasa di Puncak Sigantang Sira itu, tambah Kejati Aceh yang ikut ditemani Ketua Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Aceh, Siti Jamilah.

Saat menjejakkan kaki di puncak Sigantang Sira, Muhammad Yusuf dipandu langsung oleh Tgk Abrar Muda, yang merupakan tokoh Aceh Selatan penggagas destinasi wisata tersebut.

Kepada Tgk Abrar Muda, Kejati Aceh mengatakan, dirinya berharap, kawasan ini dikelola dengan baik, dan didukung Penuh oleh pemerintah daerah untuk pengembangan fasilitas pendukungnya.

Saat berada di Puncak Sigantang Sira, kembali Muhammad Yusuf memuji kawasan itu, sebab dari situ masyarakat yang berkunjung disuguhi pemandangan Samudera Hindia yang Tampak biru membentang.

Penggagas Puncak Sigantang Sira yang juga tokoh masyarakat Aceh Selatan, Tgk Abrar Muda turut didampingi istri, dalam keterangannya kepada Antara, Selasa (26/10/2021), menjelaskan rencana pembangunan Sigantang Sira kepada Kajati dan rombongan.

“Pembangunan berbagai infrastruktur pendukung dilaksanakan secara bertahap. Harapan kami, kiranya Sigantang Sira dapat menjadi objek wisata yang memikat kunjungan wisatawan nusantara maupun mancanegara,” kata Tgk Abrar Muda.

Editor : Hendro Saky

Comments
Loading...