Mualem tunjuk Pon Yahya sebagai Ketua DPRA

POPULARITAS.COM – Ketua Umum DPA Partai Aceh, Muzakkir Manaf alias Mualem menunjuk Saiful Bahri alias Pon Yahya untuk diusulkan menjadi Ketua DPRA menggantikan Dahlan Jamaluddin.

Surat usulan tersebut ditandatangani Ketua Umum DPA PA Mualem dan Sekjen DPA PA Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak.

Surat tersebut kemudian diantar oleh Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri kepada pimpinan DPRA pada Senin (14/3/2022). Surat ini diterima Wakil Ketua DPRA Dalimi dan Hendra Budian.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri menyampaikan, usulan Pon Yahya sebagai Ketua DPRA telah melalui mekanisme partai.

“Proses ini sempat menuai polemik beberapa waktu lalu. Tentunya ini sudah melalui proses partai dan dari evaluasi partai,” kata Nurzahri.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh dikabarkan mengusulkan pergantian Dahlan Jamaluddin dari jabatannya sebagai ketua DPRA.

Lembaran salinan surat usulan pergantian pun beredar luas di berbagai jejaring media sosial sejak Kamis (10/3/2022) malam.

Dalam surat bernomor 196/KPTS-DPA/III/2022 tanggal 8 Maret 2022 itu, DPA Partai Aceh mengusulkan pergantian terhadap Ketua DPRA periode 2019-2024 atas nama Dahlan Jamaluddin kepada Zulfadhli.

Juru Bicara Partai Aceh, Nurzahri saat dikonfirmasi poularitas.com, Kamis (10/3/2022) malam, mengaku belum mengetahui apakah informasi tersebut benar atau tidak, dikarenakan ia sedang berada di luar daerah.

“Sebab saya sudah beberapa hari di Langsa, dan biasanya bila ada surat sepenting itu pasti saya diberitahukan oleh kantor, dan sampai saat ini belum ada info ke saya, sekarang saya sedang balik ke Banda Aceh,” ujar Nurzahri.

Comments
Loading...