Mualem Menang Jadi Ketua Partai Aceh Secara Aklamasi

POPULARITAS.COM – Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA) baru saja melakukan pemilihan Ketua Umum melalui Musyawarah Besar (Mubes) II, Senin (12/2/2018) di Muraya Kyriad Hotel Banda Aceh.

Ada lima kandidat yang bertarung memperebutkan kursi nomor satu di partai bentukan mantan kombatan. Namun, Muzakir Manaf alias Mualem yang sempat dijagokan sejak awal, kembali meraih kemenangan tanpa ada pemilihan, yaitu terpilih secara aklamasi.

Adapun lima Balon Katua Partai Aceh yang sempat mengembalikan formulir sebelumnya yaitu Mariati anggota DPRA, Roni Ahmad alias Abu Syik Bupati Kabupaten Pidie, Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, Wakil Ketua DPA PA dan Sarjani mantan Bupati dan Ketua DPW PA Pidie dan Muzakir Manaf, calon petahana.

“Mualem menang, secara aklamasi,” kata Sekretaris Steering Committee (SC) Mubes II Partai Aceh, Iskandar Usman Alfarlaki, Senin (13/2/2018) via telepon genggamnya.

Mubes II Partai Aceh sudah dimulai sejak tadi pagi. Selain pemilihan ketua umum partai, Mubes II ini juga membahas AD/ART dan program kerja partai lima tahun mendatang.

Sebelumnya, Iskandar juga menyebutkan, Mubes II ini momentum untuk melakukan konsolidasi menyongsong pemilu 2019 nanti. “Selama Mubes II ini, akan membahas mengenai rekonsiliasi internal dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang. Termasuk akan mendorong melakukan Mubes di tengkap Kabupaten/Kota seluruh Aceh,” tutupnya.[acl]

Ucapan Pelantikan JMSI dari BPKA
Ucapan Pelantikan JMSI – Bank Aceh

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.