MU gagal petik kemenangan atas Everton, takluk 1-2

POPULARITAS.COM – Peluang Manchester United finish empat besar semakin sulit setelah mereka dikalahkan 0-1 oleh Everton dalam matchday ke-32 Liga Inggris di Goodison Park pada Sabtu (9/4/2022) malam, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris, di beritakan Antara.

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh Anthony Gordon di pertengahan babak pertama.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Everton di peringkat ke-17 dengan 28 poin, satu tingkat di atas zona degradasi. Sementara itu, Manchester United duduk di tempat ke-7 dengan torehan 51 poin dari 31 pertandingan.

Skuat asuhan Ralf Rangnick itu memiliki poin yang sama dengan West Ham di tempat ke-6 dan tiga poin dari peringkat empat (tottenham) dan lima (Arsenal.

Namun, Arsenal dan Tottenham memainkan pertandingan lebih sedikit dari Manchester United.

United mengancam gawang Everton pada menit ke-9. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, bola gagal dihalau oleh barisan pertahanan Everton. Bola disambar Marcus Rashford dan memaksa Jordan Pickford melakukan penyelamatan.

Dua menit kemudian, United kembali mendapatkan peluang. Umpan silang Fernandes dari sisi kiri ditanduk oleh Rashford, tetapi Pickford masih sigap dalam bereaksi untuk menepis bola.

United mendapat ruang lewat serangan Fernandes di sisi kiri menyusul kesalahan Fabian Delph. Namun, umpang Fernandes ke kotak penalti jauh dari jangkauan Jadon Sancho maupun Rashford.

Tuan rumah mengejutkan United pada menit ke-27. Tembakan pertama Everton di laga ini yang dilepaskan Anthony Gordon langsung berbuah gol.

Anthony Gordon menyambar bola liar di depan kotak penalti United dan bola tendangannya sempat membentur Harry Maguire hingga mengecoh kiper David de Gea. Skor 1-0 untuk The Toffees

Gol itu menambah semangat para pemain Everton. Richarlison menebar ancaman lewat tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis De Gea. Keunggulan 1-0 Everton bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Manchester United memberikan lebih banyak tekanan. Namun, mereka tetap kesulitan menciptakan peluang dan Cristiano Ronaldo kurang mendapatkan bola.

Paul Pogba mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih bisa dibaca arahnya oleh Jordan Pickford untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. United terus melancarkan tekanan. Namun, barisan pertahanan Everton mampu memblok beberapa upaya dari tim tamu. Hingga pertandingan berakhir, Everton sukses mempertahankan keunggulan mereka dan berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini. (ANT)

Comments
Loading...