News

MTsN 7 Aceh Besar Nyaris Terbakar

Petugas memadamkan api di Kompleks MTsN 7 Aceh Besar, Rabu, 8 Januari 2020 malam. (Muhammad Fadhil/popularitas.com)

BANDA ACEH (popularitas.com) –  Kebakaran terjadi di kompleks MTs Negeri 7 Aceh Besar di Jalan Blang Bintang Lama, kabupaten setempat, Rabu, 8 Januari 2020 malam.

Amatan popularitas.com, kebakaran terjadi sekira pukul 19.25 WIB. Saat api mulai muncul, warga sekitar panik dan mengerumuni lokasi kejadian.

Bahkan, beberapa warga tampak memaksakan diri masuk ke salah satu ruangan madrasah. Mereka berusaha menyelamatkan barang-barang penting.

Beberapa saat kemudian, sekitar enam unit armada pemadam kebakaran tiba di lokasi. Mereka berasal dari Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

Sekira pukul 20.00 WIB, api berhasil dipadamkan dan kemudian dilakukan pendinginan. Meski sudah padam, ratusan warga masih memadati lokasi kebakaran.

Hal itu menyebabkan Jalan Blang Bintang Lama dari dua arah terlihat padat merayap. Untung saja, ada sejumlah aparat kepolisian dan TNI yang membantu mengatur arus lalu-lintas.

Subhan, warga setempat menyebutkan, kebakaran menghanguskan satu unit kantin di kompleks MTs Negeri 7 Aceh Besar. Bahkan, api sempat menjalar ke salah satu ruangan yang merupakan kantor madrasah tersebut.

Beruntung, petugas pemadam dibantu warga dengan cepat dapat memadamkan api, sehingga barang-barang di dalam kantor terselamatkan.

“Saya kira awal sekolah yang terbakar, setelah mendekat rupanya kantin, dan api juga sempat kena ruangan sekolah, tetapi bisa diselamatkan,” ujarnya.*(C-008)

Shares: