News

MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 35 di Bener Meriah Ditunda

Pidie Jaya target 10 besar MTQ Aceh di Bener Meriah
Kadis Syariat Islam Pidie Jaya, Jailani. (Nurzahri/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Pemerintah Aceh memastikan menunda event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 35 tingkat provinsi di Kabupaten Bener Meriah pada November 2021.

Padahal daerah setempat sudah melakukan serangkaian seleksi memilih calon peserta yang akan diberangkat untuk mengikuti hajatan dua tahun sekali itu.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Pidie Jaya, Jailani menyebutkan, total anggaran yang sudah habis dipergunakan untuk rangkaian seleksi hingga TC sekitar Rp 500 juta dari total anggaran yang tersedia Rp 1,1 miliar.

“Ditunda, tidak jadi 2021, dan berdasarkan surat Gubernur akan kembali dilaksanakan pada tahun 2022,” kata Kadis Syariat Islam Pidie Jaya, Jailani, Senin (13/9/2021).

Kata dia, untuk peserta MTQ tingkat Provinsi ke 35 yang sudah mengikuti seleksi itu masih akan dibekali dengan training Center (TC) meski event itu sendiri ditunda tahun 2021.

Pihaknya akan tetap menggunakan calon peserta yang sudah lulus seleksi itu sebagai perwakilan daerah setempat yang direncanakan akan kembali digelar pada Maret 2022.

“Karena berdasarkan surat itu, akan kembali dilaksanakan bulan tiga, jadi TC disuruh buat saja,” jelasnya.

Lanjutnya, disebabkan event MTQ batal dilaksana November 2021, membuat Tim Anggaran Pemerintah Kabupaten (TAPK) Pidie Jaya menggeser sisa dana yang belum terpakai itu untuk kegiatan lain.

Editor: dani

Shares: