NewsOlahraga

Motivasi Persebaya meningkat usai hajar Persiraja Banda Aceh

Raut bahagia dan lega langsung terpecancar di wajah Persebaya Surabaya usai menang 0-1 melawan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan 26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Depansar, Sabtu (19/2/2022) malam.
Persebaya Surabaya ditahan imbang Persik Kediri
Pemain Persebaya selebrasi usai kalahkan Persiraja Banda Aceh. (Dok. LIB)

POPULARITAS.COM – Raut bahagia dan lega langsung terpecancar di wajah Persebaya Surabaya usai menang 0-1 melawan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan 26 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Depansar, Sabtu (19/2/2022) malam.

Tambahan tiga poin untuk memutus rentetan hasil minor tim berjuluk Bajul Ijo di empat laga sebelumnya.

Sebelumnya Bruno Moreira dkk mencatatkan tiga kali imbang dan sekali kalah. Hasil yang membuat mereka tercecer dari persaingan memburu gelar musim 2021/2022 ini.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengakui kemenangan atas tim berjuluk Laskar Rencong menjadi sebuah hal penting. Karena dinilai bisa menjadi modal motivasi untuk terus berada di jalur kemenangan.

“Saya harap dengan hasil kemenangan ini pemain bangkit mentalnya untuk laga berikut,” kata pelatih berlisensi AFC Pro, dikutip dari laman Liga 1, Senin (21/2/2022).

Dalam pertandingan, Persebaya Surabaya bisa dibilang mendominasi dengan ball possession yang dicatatkan mencapai 64 persen. Persebaya Surabaya juga mencatatkan 12 kali tembakan yang 4 di antaranya tepat sasaran dan berbuah 1 gol.

Menurut pemain muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan, salah satu kunci kemenangan timnya adalah berkat kemampuan menjaga konsentrasi. Di mana aspek tersebut menjadi titik lemah Persebaya Surabaya akhir-akhir ini.

“Kami fokus selama 95 menit pertandingan,” terang pemain kelahiran 9 September 2004 itu.

Baginya kemenangan atas Persiraja sangat penting. Sebab, bisa menambah semangat para pemain Persebaya Surabaya sebelum menjalani derbi Jawa Timur melawan Arema FC (23/2/2022) mendatang.

Shares: