Feature

Moly, Sekred Muda Nan Cekatan

Nur Mauliza

SAPAAN akrabnya Moly. Perempuan yang lahir 20 tahun silam tersebut, saat ini merupakan Sekretaris Redaksi atau Sekred di portal berita www.popularitas.com.

Walau memiliki nama asli Nur Mauliza, namun perempuan berkacamata minus 5 ini, lebih menyukai dipanggil Moly. Memakai kacamata tebal di usia muda bukan sebuh gaya-gayaan baginya, tetapi sudah menjadi kebutuhan untuk Moly agar bisa melihat normal.

Perempuang berhijab yang tinggal di kawasan Lambaro, Aceh Besar ini menceritakan awal mula dirinya memakai kacamata karena kecelakaan saat masih kecil. Konon, ketika Ia masih berumur 10 tahun atau kelas IV SD, sebuah peristiwa kecelakaan tragis menimpanya.

Peristiwa itu menyebabkan bagian kepalanya, tepatnya di dahi mengalami luka yang berefek ke saraf bagian mata. “Usai operasi penjahitan, ada gangguan pada mata saya, dan saya diharuskan pakai kacamata,” ungkap Moly santai, sembari menatap laptop di kantornya bekerja.

Nah, kacamata yang diberikan langsung oleh dokter adalah minus 3, dan sejak itu dirinya terus memakainya, hingga minusnya terus bertambah.

Mengemban amanah sebagai sekretaris redaksi di popularitas.com, Moly sangat tanggap dalam mengerjakan banyak hal yang ditugaskan redaksi. Perempuan yang saat ini masih single ini, mengaku menyenangi pekerjaannya. “Ini pengalaman baru bagi saya,” katanya.

Menjadi sekretaris redaksi sebuah portal media bukanlah pekerjaan yang mudah, selain harus sering berkumpul dengan kebanyakan wartawan lelaki, Moly mengaku hal tersebut membuatnya bisa lebih beradaptasi dengan dunia jurnalistik.

“Jurnalistik merupakan hal yang baru bagi saya sejak bekerja di sini,” sebut Moly.

Perempuan yang berhidung mancung ini, baru menyelesaikan studinya dari bangku Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Aceh Besar dua tahun silam.

Anak kedua dari pasangan Samsul Bahri dan Warni ini mengungkapkan keinginannya untuk dapat membahagiakan ibunya. “Belajar dan bekerja, saya ingin mempersembahkan kebahagiaan bagi ibu saya,” ujarnya.

Moly mengaku sangat senang bekerja di popularitas.com, selain berkumpul dengan para wartawan, menurut Moly, dirinya lebih banyak dapat menambah wawasan. “Setiap saat kitakan baca berita, biar gak kudet, jadi nambah wawasanlah,” terang Moly. (RED)

Shares: