News

Mobil Tangki LPG Terbalik di Aceh Utara

POPULARITAS.COM – Mobil tangki LPG terbalik di Kecamatan Samudera, Aceh Utara. Mobil bernopol BK 8477 CO itu terbalik karena hendak menghindari sepeda motor yang menyeberang jalan.

Berdasarkan informasi yang diterima, kejadian tersebut terjadi pada Selasa (9/2/2021) sekitar pukul 12.00 Wib.

Mobil tersebut terbalik tepatnya di depan ruko Jasa Servis, tidak hanya itu mobil tangki tersebut juga menabrak sejumlah barang elektronik yang milik pelanggan ruko tersebut.

“Ada beberapa kulkas rusak milik pelanggan saya yang ditabrak, selain itu motor milik pelanggan saya terparkir di depan toko saya, dia parkir motor di depan ruko karena mau mengambil barang yang sudah diperbaiki,” ujar pemilik toko Jasa Servis, Erlinda (35).

Katanya, saat kejadian itu Erlinda sedang berada di dalam tokonya, dia mengetahui kejadian itu setelah mendengar suara dentuman keras dan menabrak barang elektronik rusak milik pelanggannya.

“Setelah itu saya langsung melihat keluar, ternyata mobil tangki itu terbalik bahkan kepala mobil tangki itu hampir masuk ke toko saya. Saya melihat supir langsung keluar dari kaca mobil dan untung mereka tidak mengalami luka parah,” jelasnya.

Lanjutnya, beruntung tangki mobil tersebut dalam keadaan kosong.

“Karyawan saya yang melihat kejadian itu mengatakan, mobil tangki itu melaju dari Banda Aceh menuju Medan, yang mengakibatkan mobil itu terbalik karena mengelak pengendara motor yang ingin menyebrang,” katanya.

Saat ini pihak PT Tunas Unggul Indopratama sudah berkomunikasi dengan pemilik toko dan pemilik sepeda motor terkait ganti rugi.

“Sudah komunikasi masalah ganti rugi, mau tidak mau gimana caranya tidak ada yang dirugikan disini, namanya juga musibah, lagi pula kulkas yang ditabrak pun milik orang sedang diperbaiki di toko servis saya ini,” katanya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Radhika Angga Rista membenarkan laka lantas tersebut. Saat ini mobil tangki tersebut sudah dievakuasi guna penyelidikan lebih lanjut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut hanya saja kerugian material yang belum bisa ditaksir karena masih dalam tahap penyelidikan petugas dilapangan.

“Langsung dievakuasi tadi agar tidak terjadi kemacetan di lokasi dan menghindari krumunan warga yang menonton, dan sudah dibawa ke unit laka, kebetulan tangki mobil itu kosong,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: