Mobil Pick Up Tabrak Bus, 6 Orang Meninggal di Trienggadeng

POPULARITAS.COM – Kecelakaan maut terjadi antara mobil pick up kontra dengan Bus Sempati Star mengakibatkan 6 orang meninggal dunia dan satu kritis di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Sagoe, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya. Keenam yang meninggal dunia itu adalah penumpang mobil pick up.

Informasi merdeka.com himpun, kecelakaan itu terjadi, Jumat (22/12/2017) sekira pukul 10.50 WIB, tepatnya depan Pantai Wisata Kuthang, atau depan warung Cek Ram. Satu korban kritis saat ini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidian (RSUZA) Banda Aceh atas nama Mustaqim (27).

Kasatlantas Polres Pidie, Iptu Rina Bintar Handayani mengatakan, lakalantas ini bermula mobil pick up yang melaju dari arah Banda Aceh dalam kecepatan tinggi dan tiba-tiba ban depan meletus, hingga kehilangan kendali dan langsung menabrak Bus Sempati Star dari arah Medan.

“Mobil Panther Pick Up sempat terseret oleh Bus Sempati Star sekitar 100 meter,” kata Iptu Rina Bintar Handayani, Jumat (22/12/2017) via telepon genggamnya.

Akibatnya, dua orang meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), yaitu sopir dan satu penumpang. Sedangkan 4 orang lainnya sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pidie Jaya dan dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Korban yang meninggal dunia adalam Fandi (19) selaku sopir, Gatot (24), Ismadi (31), Mansur (37), Fandi (25), dan Asril MG (23), semua merupakan warga Kecamatan Trienggadeng. Sedangkan yang kritis Mustaqim (27) sudah dirujuk ke RSUZA, Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Kondisi mobil Fanther Pick Up hancur pada bagian depan dan telah di amankan di Pos Lantas Pidie Jaya, sedangkan Bus Sempati Star rusak pada bagian bemper dan rem macet,” jelasnya.[acl]

-ads-

-ads-

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.