HeadlineNews

Mobil Pengangkut Gas LPG di Pidie Bocor

Mobil Pengangkut Gas LPG di Pidie Bocor
Mobil Pengangkut Gas LPG di Pidie Bocor. (ist)

POPULARITAS.COM – Mobil tangki pengangkut gas LPG bocor di Kabupaten Pidie tepatnya di Jalan Medan-Banda Aceh, pada Jumat (22/1/2021). Bocornya mobil tangki itu membuat warga yang berada di lokasi kejadian terpaksa menjauh.

Informasi yang diperoleh, mobil pengangkut LPG itu awalnya datang dari SPPBE Pangkalan Susu, Sumatera Utara untuk diantar ke SPPBE di Meulaboh, Aceh Barat.

Namun di tengah perjalanan tiba-tiba tangki sebelah kiri mobil bocor. Pengendara yang berada di belakang mobil pengangkut LPG itu memilih untuk memutar arah, sehingga menimbulkan kemacetan.

Kapolres Pidie Ajun Komisaris Besar Polisi Zulhir Destrian menyebutkan, untuk situasi saat ini kebocoran gas elpiji masih dilakukan penyemprotan oleh pemadam kebakaran. Dikarenakan tangki tersebut full tank dan gas masih terus keluar.

Pihaknya juga menutup sementara jalur Banda Aceh – Medan sembari menunggu petugas Pertamina untuk memeriksa penyebab kebocoran tangki.

“Untuk jalur arah Banda Aceh-Medan terpaksa kita tutup sementara dan mengimbau masyarakat agar menjauh dari TKP,” katanya saat dikonfirmasi.

Shares: