News

Mobil Pengangkut Gas Bocor, Pertamina Pastikan Pasokan LPG di Aceh Aman

Mobil Pengangkut Gas LPG di Pidie Bocor
Mobil Pengangkut Gas LPG di Pidie Bocor. (ist)

POPULARITAS.COM – Mobil tangki pengangkut gas LPG bocor di Kabupaten Pidie tepatnya di Jalan Medan-Banda Aceh, pada Jumat (22/1/2021).

Mobil pengangkut LPG itu awalnya datang dari SPPBE Pangkalan Susu, Sumatera Utara untuk diantar ke SPPBE di Meulaboh, Aceh Barat.

Namun di tengah perjalanan tiba-tiba tangki sebelah kiri mobil bocor. Pengendara yang berada di belakang mobil pengangkut LPG itu memilih untuk memutar arah, sehingga menimbulkan kemacetan.

Sementara itu Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumatera bagian Utara (Sumbagut), Taufikurachman mengatakan, mobil tangki dengan nomor polisi BK 9064 FA tersebut dengan rute Medan menuju ke SPPBE di Meulaboh sudah berhasil diamankan dan disterilkan dari muatan LPG.

Pihaknya juga sudah mengirimkan tim teknis ke lapangan untuk menginvestigasi kejadian tersebut, serta terus berkoordinasi dengan pihak aparat.

Pihaknya memastikan saat ini kondisi sudah kondusif kembali. Meski bocor, distribusi LPG, kata dia tidak mengalami kendala.

“Distribusi LPG untuk masyarakat juga tidak mengalami kendala berarti, karena Pertamina sudah melakukan upaya pengalihan distribusi LPG dari SPPBE terdekat,” ucapnya.

Shares: