News

Mobil Masuk Jurang di Aceh Tengah, Dua Penumpang Meninggal

POPULARITAS.COM – Satu unit mobil penumpang Isuzu ELF nomor polisi BL 7554 FL terjun ke jurang sedalam 50 meter di Jalan Objek Wisata Pantan Terong, Kampung Tensaren, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Akibat kejadian ini, dua penumpang meninggal dunia.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondany mengatakan, dua korban meninggal dunia adalah Erna (60) dan Erni Agustina (51), keduanya warga Langsa Baro, Kota Langsa. Polisi menduga, kecelakaan ini disebabkan rem blong.

“Saudari Erni dan Erna meninggal dunia di tempat terjadinya Kecelakaan Lalu-lintas tersebut. Penyebab laka lantas diperkirakan karena rem blong saat turun dari Pantan Terong,” kata Dicky dalam keterangannya, Minggu (21/3/2021) malam.

Kejadian tersebut, kata Dicky, bermula saat mobil Isuzu ELF nomor polisi BL 7554 FL yang dikemudi Anto (38), warga Langsa Baro membawa penumpang 12 orang yang melaju dari arah Pantang Terong menuju arah Kampung Tensaren.

“Ketika di tempat kejadian yang mana jalan menurun mobil yang dikemudikan Anto gilang kendali sehingga mobil keluar badan jalan sebelah kanan dan terjun ke dalam jurang sedalam lebih kurang 50 meter dari pinggir badan jalan,” ucap Dicky.

Dicky menyampaikan, selain menyebabkan dua korban meninggal dunia, kecelakaan ini juga menyebabkan 10 penumpang luka ringan.

“Pengemudi dan penumpang mobil tersebut mengalami luka-luka selanjutnya dievakuasi ke RSUD Datu Beru Takengon dan dua orang atas nama Erni dan Erna meninggal dunia,” kata Dicky.

Editor: dani

Shares: