Mobil Ketua YARA Langsa Dibakar, Korban Sebut Ada Kaitan dengan Kasus yang Sedang Diadvokasi

POPULARITAS.COM – Mobil milik Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Kota Langsa, A. Muthallib dibakar orang tak dikenal pada Senin (20/9/2021) dini hari. Mobil merek Toyota Harrier dengan nomor polisi BK 88 WZ itu dibakar sekitar pukul 04.20 WIB.

Muthallib saat dihubungi mengatakan bahwa pembakaran tersebut memiliki kaitan dengan kasus yang sedang mereka advokasi di persidangan pengadilan setempat. Dia menduga, ada pihak-pihak yang tak senang dengan advokasi tersebut.

“Peristiwa ini nggak jauh kaitannya dengan orang-orang yang saya bela di persidangan, mungkin mereka tidak senang. Tetapi saya tidak tahu kasus yang mana, karena banyak kasus sedang diadvokasi,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (20/9/2021).

Baca: Mobil Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh dibakar OTK

Muthallib menjelaskan bahwa kasus tersebut sedang dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dia berharap, kejadian ini dapat diusut tuntas.

“Sudah ditangani polisi, tadi pagi kita telepon kapolres dan kapolres turunkan tim untuk periksa saksi-saksi dan amankan rekaman CCTV,” sebut Muthallib.

Sebelumnya, Muthallib menyebutkan, berdasarkan rekaman CCTV, mobil tersebut dibakar oleh dua orang. Mereka berangkat ke lokasi menggunakan roda dua.

“Terekam CCTV, di sana terlihat dua orang naik Honda Scoopy. Satu pakai topi putih, keduanya tidak menutup wajah,” ujarnya.

Masih berdasarkan CCTV, Muthallib menerangkan bahwa mobil tersebut dibakar menggunakan kayu sepanjang 5 meter.

“Di ujung kayu disulutkan kain dan di dalam kain dibalut ban dalam mobil dipotong-potong, lalu disulut minyak,” jelas Muthallib.

Editor: dani

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.