NewsTransportasi dan Logistik

Mitsubishi Bakal Rilis Mobil Legendaris Galant

Prediksi desain Mitsubishi Galant 2023 (Carscoops.com)

MITSUBISHI Motors saat ini semakin serius menggarap pasar otomotif global. Pabrikan asal Jepang itu sempat mengungkap bahwa mereka akan menghadirkan mobil-mobil legendaris mereka.

Salah satu model yang terbilang dinanti ialah generasi terbaru dari Mitsubishi Galant. Kabarnya, sedan sport yang telah disuntik mati sejak 2012 silam ini akan kembali dihidupkan pada 2023 mendatang.

Mengutip dari Carscoops.com, ini prediksi desain dan dapur pacu dari generasi terbaru Mitsubishi Galant:

Dynamic Shield

Kemungkinan besar Mitsubishi Galant akan mengusung bahasa desain Dynamic Shield khas pabrikan berlogo 3 berlian tersebut. Sektor depannya diprediksi akan dihuni sepasang aksen krom besar.

Komponen tersebut akan dipadu LED headlight, split-nose gril agresif, air-intake besar, dan bumper rendah. Kap mesinnya memiliki beberapa lekukan sehingga terkesan sporty dan berotot.

Mesin PHEV

Pada Tokyo Motor Show 2019 lalu, Mitsubishi sempat menyebut bahwa mereka akan banyak menggunakan mesin PHEV (plug-in hybrid electric vehicle) di masa depan. Kemungkinan, sistem ini juga disematkan pada Mitsubishi Galant terbaru.

Selain itu, beredar rumor juga bahwa sedan sporty ini akan memiliki mesin layaknya Mitsubishi MI-TECH Concept. Konfigurasi ini menggabungkan turbin gas, baterai, dan 4 motor listrik sekaligus.

Total Control

Hadirnya 4 motor listrik membuat mobil ini memiliki pengendalian dan distribusi tenaga yang terbilang baik. Akselerasi menjadi lebih sempurna, begitu pula dengan pengeremannya. Keempat bannya pun tak akan banyak kehilangan traksi saat menikung.

Terlahir sebagai mobil sedan sport AWD (all-wheel drive), generasi terbaru Mitsubishi Galant ini nantinya akan bersaing dengan Honda Accord, Nissan Altima, Mazda 6, dan mobil listrik, Tesla Model 3.*

Sumber: Otosia.com

Shares: