HukumNews

Misteri mayat wanita dengan leher tergorok di Aceh Timur terungkap

Polda Aceh melalui Ditreskrimum beserta Satreskrim Polres Aceh Timur mengungkap misteri penemuan mayat wanita dengan leher tergorok di perkebunan karet Desa Seunebok bayu, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, pada 15 Januari 2022.
Perkara cinta, suami habisi istri di Simeulue
Ilustrasi pembunuhan

POPULARITAS.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melalui Ditreskrimum beserta Satreskrim Polres Aceh Timur mengungkap misteri penemuan mayat wanita dengan leher tergorok di perkebunan karet Desa Seunebok Bayu, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur, pada 15 Januari 2022.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy dalam keterangannya mengatakan, mayat atas nama Asrawati (35) itu merupakan korban pembunuhan.

“Pengungkapan kasus ini bermula dari keterangan beberapa saksi, termasuk keluarga dan suami korban,” kata Winardy, Senin (17/1/2022).

Berbekal keterangan tersebut, kata Winardy, petugas langsung melakukan penyelidikan dan diketahui pelaku berinisial MJ alias AM (58), yang merupakan warga Desa Seuneubok Pangou, Kecamatan Banda Alam, Aceh Timur.

Kemudian, tim yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Mifthahuda Dizha Fezuono, bergerak cepat mencari pelaku yang diketahui sudah melarikan diri ke tempat teman dekatnya AZ alias Tgk AD di Julok, Aceh Timur.

“Pelaku sempat lari ke tempat kawannya. Dia mengaku kepada kawannya sedang terlilit utang dan minta perlindungan. Namun, kawannya itu mengantarkan lagi yang bersangkutan ke tambak milik BK untuk bersembunyi,” ujar Winardy.

Kemudian, sebut Winardy, baru pada hari Minggu, 16 Januari 2022 pelaku MJ alias AM berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di sebuah tambak di Desa Kuala, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur.

“Namun, saat ditangkap pelaku berusaha melarikan diri, sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur,” kata Winardy.

Shares: