News

Minibus yang Terbalik di Aceh Timur Angkut Rombongan Wisata ke Sabang

POPULARITAS.COM – Mobil penumpang minibus Isuzu Micro B 7564 UDA yang ditumpangi rombongan asal Medan, Sumatera Utara terbalik di Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Keude, Kecamatan Darul Aman, Kabupatan Aceh Timur, Jumat (18/6/2021) pukul 03.30 WIB.

Kepala Satuan Lantas Polres Aceh Timur, AKP Andrew Agrifina Prima Putra menyebutkan, rombongan yang terbalik itu mengangkut rombongan wisata dari Medan ke Sabang. Saat kembali lagi ke Medan, mobil tersebut mengalami kecelakaan di Aceh Timur.

Baca: Minubus Terbalik di Aceh Timur Dua Penumpang Meninggal

“Itu mobil rombongan, membawa rombongan wisata ke Sabang,” kata Andrew dalam keterangannya saat dikonfirmasi, Jumat (18/6/2021).

Baca: Polisi Buru Sopir Minibus yang Kabur Usai Kecelakaan di Pantan Terong

Andrew menambahkan, akibat kejadian itu, dua penumpang minibus meninggal dunia. Keduanya yakni Leli Atika (21) dan Anggita Degessya (23).

“Keduanya mahasiswi asal Medan,” ucap Andrew.

Selain kedua korban, kata Andrew, mobil tersebut juga ditumpangi oleh sejumlah penumpang lainnya. Sebagian di antara mereka mengalami luka dan sebagian tidak.

Ia menjelaskan, kecelakaan tersebut bermula saat minibus Isuzu Micro yang dikemudikan Syahmanan Effendi (64), warga Kota Medan melaju dari arah Banda Aceh menuju arah Medan.

Sesampainya di jalan menikung, lanjut Andrew, pengemudi minibus Isuzu Micro diduga tidak dapat menggendalikan mobilnya sehingga hilang kendali dan terbalik di berem jalan.

“Mobil hilang kendali dan terbalik di berem jalan yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia di lokasi dan dua orang mengalami luka-luka. Sementara sopir tak mengalami luka,” tutur Andrew.

Editor: dani

Shares: