News

Milenial Aceh Besar diminta aktif ingatkan warga patuh protokol Covid-19

General Manager PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), Durain Parmanoan, ST, MT, meminta agar milenial Aceh Besar, diminta aktif dan berperan optimal sebagai agen perubahan dengan senantiasai meningatkan warga agar patuh pada protokol covid-19. Sebab, katanya, ditengah situasi global yang saat ini masih berjibaku dengan masalah virus coronan, peran anak-anak muda menjadi kunci dalam penerapan perilaku hidup sehat.
Milenial Aceh Besar diminta aktif ingatkan warga patuh protokol Covid-19
Tangkapan layar kegiatan Webinar PT SBA yang bekerjasama dengan IKAPEMAL

BANDA ACEH (popularitas.com) : General Manager PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), Durain Parmanoan, ST, MT, meminta agar milenial Aceh Besar, diminta aktif dan berperan optimal sebagai agen perubahan dengan senantiasai meningatkan warga agar patuh pada protokol covid-19. Sebab, katanya, ditengah situasi global yang saat ini masih berjibaku dengan masalah virus coronan, peran anak-anak muda menjadi kunci dalam penerapan perilaku hidup sehat.

Hal tersebut, disampaikannya, pada acara webinar yang diselenggarakan oleh PT SBA yang bekerjasama dengan Ikatan Pelajar Mahasiswa Leupung (IKAPEMAL), dalam rangka menyambut peringatan HUT RI ke-75, yang berlangsung, Sabtu, 22 Agustus 2020. Kegiatan tersebut, diikuti oleh para milenial, masyarakat, akademisi, forum komunikasi pimpinan kecamatan, serta karyawan perusahaan itu.

Durain Parmanoan juga mengatakan, generasi milenial memiliki peran penting dimasa saat ini, terutama ditengah pandemi Covid-19. Sebab, lanjutnya, anak-anak muda adalah merupakan sosok yang aktif, adaptif, berpikiran terbuka, dan melek teknologi. Karenanya kemampuan tersebut, sangat penting diaplikasikan dalam memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang perilaku hidup sehat, tambahnya. “Tentu, pola hidup sehat juga harus dicontohkan para milenial,” ujarnya.

Perilaku hidup bersih dan sehat, terutama patuh pada protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, dan membiasakan diri mencuci tangan, harus dipraktekkan anak-anak muda setiap saat, agar hal tersebut dapat menjadi contoh bagi masyarakat, sambungnya. Jadi, selain memberikan edukasi, milenial juga sebaiknya menjadi cermin.

“mengingatkan warga untuk patuh protokol tugas penting milenial saat ini, tapi hal yang utama juga perilaku hidup anak muda harus menjadi contoh yang baik dalam upaya mencegah penyebarluasan covid-19,” katanya.

PT SBA sendiri, lanjutnya, berkomitmen tinggi untuk kemajuan dunia pendidikan, sebab itu, berbagai ilmu dan pengalaman adalah hal yang selalu ingin didedikasikan kepada masyarakat, tegas Durain.

Sementara itu, Ketua IKAPEMAL, Irkham Munnas, S.Pd, mengharapkan kepada pihak PT SBA, agar terus memberikan dukungan dan suportnya kepada anak-anak muda, agar senantiasa mampu berinovasi, dan mengembangkan gagasan dan ide-ide untuk kemajuan masyarakat. Dan untuk terselenggaranya acara ini, dirinya sangat memberikan apresiasi kepada perusahaan PT Solusi Bangun Andalas.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof Dr M Ali, yang merupakan tokoh masyaraka Leupung. Dalam acara itu, dirinya mengharapkan agar, kerjasama PT SBA dengan anak-anak muda kedepannya dapa terus ditingkat. (rilis)

Editor : Hendro Saky

Shares: