Milad GAM, Majelis Tinggi Wali Nanggroe Doa Bersama

BANDA ACEH (popularitas.com) – Dalam rangka memperigati Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang ke 43, Majelis Tinggi Lembaga Wali Nanggroe Aceh, mengadakan doa bersamadi Mushalla Kompleks Meuligoe Wali Nanggroe, Aceh Besar, Rabu 4 Desember 2019.

Doa bersama yang dipimpin H. Azhari bin Abdullatif atau Abati Seulimuem (Anggota Tuha Peut) diikuti oleh seluruh perangkat Majelis Tinggi Wali Nanggroe yang terdiri dari tuha peut, tuha lapan majelis fatwa dan Katibul Wali Nanggroe.

Sementara itu, Tgk Ali Basyah dalam tausiahnya menyampaikan, kegiatan doa bersama yang dilakukan oleh Majelis Tinggi Wali Nanggroe kali ini merupakan yang pertama kali. Dan pihaknya bertekad kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang.

“Alhamdulillah, untuk yang pertamakali seluruh perwakilan dari seluruh kabupaten/kota ada disini pada hari ini. Kita patut bersyukur bisa berkumpul dan mengadakan doa bersama seperti ini,” kata Tgk Ali.

Menurut Tgk Ali doa bersama yang dilakukan pada 4 Desember tahun ini, diperuntukkan bagi para syuhada, pejuang-pejuang Aceh njang ka gewoe bak poe, yang telah mengorbankan nyawa dan harta untuk memperjuangkan Aceh.

“Mulai dari masa kesultanan hingga masa damai di Helsinki tahun 2005,” kata Tgk. Ali usai acara doa bersama. (Ril)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Anda mungkin juga berminat