NewsOlahraga

Messi 400 Laga di La Liga: 365 Gol, 144 Assist dan 0 Kartu Merah

POPULARITAS.COM – Pertandingan kontra Levante, Minggu (7/1/2018) malam akan menjadi catatan spesial dalam karir Lionel Messi. Sebab, laga tersebut lagi kiprah ke-400 Messi di La Liga dan semuanya dengan seragam Barcelona.

Pada laga ke-400 Messi di La Liga, Barca sukses memetik kemenangan dengan skor yang meyakinkan yakni tiga gol tanpa balas. Lionel Messi membuka gol pada menit ke-12. Luis Suarez dan Paulinho kemudian ikut menyumbang gol.

Messi pun sukses menandai pertandingan ke-400 di La Liga dengan sebuah gol. Bagi La Pulga, itu menjadi torehan gol yang ke-365 di La Liga. Jumlah gol paling banyak dibanding pemain lain di sepanjang sejarah La Liga.

Namun, bukan soal gol saja yang ditorehkan oleh Messi. Dan, berikut adalah torehan Messi setelah memainkan laga ke-400 La Liga yang dirangkum dari berbagai sumber:

  • 400 Pertandingan di La Liga untuk Barca. Hanya kalah dari Andres Iniesta [427] dan Xavi [505].
  • Mencetak 365 gol dari 400 laga. Paling banyak dibandingkan pemain lain di sejarah La Liga. Dari total gol tersebut, 48 gol di antaranya dari eksekusi penalti.
  • Dari 400 laga yang sudah dimainkan, Messi sukses meraih 302 kemenangan, 60 imbang dan 37 kali kekalahan.
  • Messi tercatat menjalani 136 dari 400 laga di bawah asuhan pelatih Josep Guardiola. Jumlah tersebut paling banyak dibanding dengan pelatih lainnya.
  • 144 assist diberikan Messi pada Barca di La Liga. Selain itu, dia juga pernah 38 kali mendapatkan kartu kuning dan belum pernah meraih kartu merah.
  • Messi juga tercatat pernah 11 kali gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Messi juga tercatat pernah 11 kali gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Messi saat ini sudah berusia 30 tahun. Tentu saja karirnya di sepakbola masih cukup panjang. Jika terus bertahan di Barca hingga pensiun, maka catatan yang sudah disebut di atas tentu akan makin mentereng. Tentunya, sulit untuk ditandingi pemain lain.[acl/bola.net]

Bagaimana menurut Bolaneters?

Shares: